Angka Covid-19 Terus Bertambah, Para Driver Ojol di Pemalang Merangsek ke Alun-alun, Ada Apa?

Angka Covid-19 Terus Bertambah, Para Driver Ojol di Pemalang Merangsek ke Alun-alun, Ada Apa?

Di tengah kasus pertambahan Covid-19, para driver ojek online (ojol) merangsek bersama polisi di Alun-alun Pemalang, Selasa (22/9).

Namun, bukan untuk demo. Melainkan menumbuhkan kesadaraan penggunaan masker mencegah virus corona.

Ya, polisi menggandeng sejumlah komunitas di Pemalang. Salah satunya adalah komunitas ojek online atau ojol.

Partisipasi itu ditandai dengan deklarasi cegah Covid-19, yang dibacakan serentak oleh para driver dan polisi di Alun-alun Pemalang, Selasa (22/9).

Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengatakan, peran serta komponen masyarakat diperlukan untuk membangun kesadaran kolektif dalam penggunaan masker sebagai kebiasaan baru. 

Ia pun berharap komunitas ini dapat turut berpartisipasi dalam memberikan edukasi pemakaian masker ketika menjalani profesinya sehari-hari. Para ojol akan menggunakan masker baik saat antar jemput penumpang, ataupun mengantarkan barang pesanan. 

"Kepatuhan dan kedisiplinan komunitas dalam menjalankan protokol kesehatan ini, nantinya akan menjadi teladan yang baik di tengah masyarakat," ujar Ronny. 

Selain ojol, juga ada komunitas lain yang ikut digandeng. Seperti paguyuban nelayan dan Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis Pantai Widuri Pemalang. (sul/ima)

Sumber: