Selangkah Lagi, Liverpool Dapat Tanda Tangan Diogo Jota

Selangkah Lagi, Liverpool Dapat Tanda Tangan Diogo Jota

Setelah mendapatkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen, Liverpool kembali dikabarkan selangkah lagi akan meresmikan transfer Diogo Jota dari Wolverhampton Wanderers.

The Sun melaporkan, bahwa Liverpool dan Wolverhampton sudah sepakat soal mahar transfer Diogo Jota seharga 41 juta pounds. Nilai tersebut bisa meningkat hingga 45 juta pounds atau setara Rp 856,64 miliar jika klausul terpenuhi.

Kabarnya, winger 23 tahun itu telah menandatangani kontrak dengan durasi kurang lebih lima tahun. Dengan begitu, dia bakal menjadi proyek jangka panjang skuat asuhan Jurgen Klopp. Besar kemungkinan Diogo Jota bakal menjadi pelapis Roberto Firmino di lini depan Liverpool.

Liverpool memang fokus mengejar Jota setelah gagal mendatangkan Ismaila Sarr dari Watford yang dianggap terlalu mahal, yakni senilai 50 juta poundsterling (Rp958 miliar).

Sebagian dari nilai transfer Diogo Jota kemungkinan besar bakal terpotong sebab Liverpool juga dilaporkan telah menyepakati penjualan bek muda Ki-Jana Hoever ke Wolverhampton dengan banderol 9 juta pounds disertai klausul tambahan senilai 4,5 juta pounds.

Diogo Jota sudah membela Wolves 131 kali termasuk membawa tim dari Stadion Molineux ini mencapai babak perempat final Liga Europa musim lalu, 2019-2020, dan finis di peringkat ketujuh Liga Primer Inggris.

Jota menjadi pemain ketiga yang dibeli Liverpool untuk musim baru ini setelah Thiago Alcantara dan bek kiri Yunani, Kostas Tismikas, dengan harga transfer sekitar 11,7 juta pound.

Sementra itu, Wovles dikabarkan menginginkan bek muda Liverpool, Ki-Jana Hoever. Pemain tersebut dikabarkan juga diinginkan Juventus dan Atletico Madrid. The Reds akan melepas Hoever dengan harga 13,5 juta pound atau sekitar 258 miliar rupiah. (der/zul/fin)

Sumber: