Gareth Bale Dipinjamkan ke Tottenham Hotspur Setahun

Gareth Bale Dipinjamkan ke Tottenham Hotspur Setahun

Real Madrid sepakat untuk meminjamkan Gareth Bale ke Tottenham Hotspur selama satu tahun. Pemain berusia 31 tahun dikabarkan akan terbang ke dari Madrid ke London pada Jumat 18 September 2020 waktu setempat.

Jurnalis spesial transfer pemain sepabola dari Sky Sports, Fabrizio Romano menyampaikan, bahwa Real Madrid dan Tottenham sudah menyepakati soal gaji pemain asal Wales tersebut. Tottenham akan membayar 20 juta poundsterling gaji Bale dan biaya pinjaman dari Madrid.

Skysports menyebut, agen dan pengacara Bale di Spanyol dan Inggris tengah menyusun kontrak yang akan membuat bintang timnas Wales itu kembali berseragam Tottenham.

"Tottenham Hotspur dan Real Madrid tengah membahas detil soal gaji Gareth Bale. Spurs tidak akan mau membayar lebih dari 50%. Sekarang tinggal Real Madrid yang selalu meminta klub lain membayar 100% gaji jika ingin meminjam Bale," ujar Fabrizio Romano di Instagram.

Romano menambahkan, bahwa Bale akan menjadi pemain Tottenham dengan status pinjaman. Pemain yang dulu pernah bermain dengan si Lily Putih (julukan Tottenham Hotspur) ini akan menjadi anak asuh Jose Mourinho selama satu tahun.

Menanggapi kepindahan Bale ke Tottenham, Jose Mourinho mengaku belum berbicara dengan sang bintang. Dia tidak mau terlalu memusingkan rumor seputar pemain yang masih belum menjadi miliknya.

"Gareth Bale adalah pemain Real Madrid. Saya tidak berbicara dengan pemain klub lain. Tugas saya bukan untuk mengontak agen pemain. Saya tidak mau berkomentar mengenai hal itu," kata Mourinho dikutip dari Marca.

Kendati demikian, Mourinho mengaku tertarik dengan Bale saat dia melatih Madird. Namun, kepindahan sang pemain urung terjadi selama dia di Santiago Bernabeu. Bahkan, Mourinho menjelaskan bahwa Bale tahu jika bahwa dia tertarik dengan jasanya.

"Saya memang berusaha untuk mendapatkannya ketika melatih Real Madrid. Presiden Madrid mengikuti insting saya dan memahaminya. Ketika saya pergi, dia membeli Gareth. Hal itu bukan rahasia, dan Gareth mengetahuinya," tutur Mourinho.

Kabar kepindahan Bale ke Tottenham sekaligus memupus mimpi Manchester United yang beberapa kali ingin mendaratkan pemain Wales itu ke Old Trafford.

Bahkan Bale dikabarkan telah mendorong MU untuk mengambil opsi pinjaman dari Madrid karena sudah ngebet ingin kembali ke Liga Inggris, liga yang mengangkat pamor Bale.

Namun sayangnya, MU hanya menjadikan Bale sebagai alternatif jika gagal mendapatkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund. Meski sudah mengincar Bale sejak masih memperkuat Southampton 13 tahun lalu, namun MU tak pernah benar-benar mencoba mendapatkan tanda tangan sang pemain. (der/zul/fin)

Sumber: