Warga Empat Desa di Kabupaten Tegal Positif Covid-19, SMP Negeri I Suradadi Hentikan KBM Tatap Muka

Warga Empat Desa di Kabupaten Tegal Positif Covid-19, SMP Negeri I Suradadi Hentikan KBM Tatap Muka

Warga empat desa di Kecamatan Suradadi positif terkena Covid-19. Agar tidak menyebar, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Suradadi meminta Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di SMP Negeri I Suradadi dihentikan.

Ketua Komite SMP Negeri I Suradadi Suharno, Kamis (17/9) mengatakan, tim gugus tugas melayangkan surat supaya proses KBM di sekolah dihentikan untuk sementara waktu. Seluruh siswa diminta untuk belajar jarak jauh. 

Empat desa yang warganya dinyatakan positif Covid-19 di antaranya Desa Sidaharja, Jatibogor, Karangmulya dan Gembongdadi. 

Komite bersama kepala sekolah menggelar rapat untuk menyikapi persoalan tersebut. Setelah dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, maka SMP Negeri I Suradadi melakukan proses pembelajaran jarak jauh. 

"Pembelajaran jarak jauh sudah dimulai sejak tanggal 15 sampai 28 September 2020. Di mana anak belajar dari rumah menggunakan daring," tambahnya.

Seluruh wali murid, lanjut Suharno, diminta untuk mengawasi proses pembelajaran yang dilaksanakan secara mandiri. Orang tua wali juga diminta untuk selalu mengingatkan anak-anaknya agar mematuhi protokol kesehatan. 

Bagi siswa yang kesulitan dalam proses pembelajaran dapat berkonsultasi dengan wali kelas melalui Whatsapp. Sehingga proses kegiatan belajar mengajar melalui daring tidak terganggu. (guh/ima)

Sumber: