Jelang Kick Off Liga Inggris, Liverpool Masih Buru Thiago Alcantara

Jelang Kick Off Liga Inggris, Liverpool Masih Buru Thiago Alcantara

Genderang perang Premier League sudah akan ditabuh akhir pekan ini. Sang juara bertahan, Liverpool tanpa pergerakan di bursa transfer, namun mereka cukup percaya diri menyambut musim baru.

Liverpool sejauh ini baru menghabiskan 11,75 juta poundsterling untuk mendatangkan bek kiri Kostas Tsimikas dari Olympiacos. The Reds juga dilaporkan tengah menawar Thiago Alcantara, tapi Bayern Munich belum memberi lampu hijau.

Sebaliknya, klub rival sudah jor-joran di bursa transfer. Chelsea bahkan sudah menghabiskan lebih dari 200 juta poundsterling musim panas 2020. Dengan jumlah itu, The Blues merekrut lima pemain, termasuk Kai Havertz yang menjadi pembelian termahal.

Playmaker Jerman itu dibeli Chelsea dengan harga 72 juta poundsterling dari Bayer Leverkusen setelah negosiasi yang cukup panjang. Selain itu, Chelsea juga mendapatkan kapten Brasil, Thiago Silva secara gratis dari PSG.

Pergerakan Chelsea di bursa transfer hampir dipastikan belum berhenti. Itu karena Manajer Chelsea, Frank Lampard dilaporkan masih ingin mencari kiper baru. Dikutip Mirror, Chelsea saat ini mendekati kiper Rennes, Edouard Mendy untuk menggantikan Kepa Arrizabalaga.

Meski demikian, Manajer Liverpool, Juergen Klopp tetap kalem melihat proyek ambisius rivalnya. “Kami adalah klub yang berbeda. Kami mencapai final Liga Champions dua tahun lalu, kami memenangkannya tahun lalu, dan menjadi juara Liga Premier musim lalu. Kami tidak bisa begitu saja mengubahnya dalam semalam,” jelas Klopp kepada BBC Radio 5 Live.

Klopp memastikan Liverpool sama sekali tidak mengkhawatirkan pesaing mereka, khususnya Chelsea. Sebab, menurutnya, Chelsea bisa saja mendapat masalah dengan banyaknya bintang baru yang mereka datangkan musim panas ini.

“Itu bisa menjadi keuntungan, tentu saja, tapi itu berarti mereka juga harus menyesuaikan diri dengan cukup cepat. Anda tidak bisa mendatangkan 11 pemain terbaik di dunia dan hanya berharap seminggu kemudian mereka memainkan sepakbola terbaik yang pernah mereka mainkan," kata Klopp dikutip dari Team Talk.

“Ini tentang bekerja sama di tempat pelatihan. Itu mungkin akan menjadi keuntungan bagi kami. Kami telah bekerja sama cukup lama, tetapi saya tahu orang-orang tidak ingin mendengarnya. Tapi kami melakukannya tahun lalu, hampir seperti itu. Kami selalu ingin meningkatkan skuat, tetapi dengan berbeda,” tandasnya.

Manchester City yang sudah membeli bek Nathan Ake dan pemain sayap, Ferran Torres juga meneror Liverpool. Jika Manajer City, Pep Guardiola berhasil mendapatkan Kalidou Koulibaly, The Citizens yang musim lalu terpaut 18 poin di belakang Liverpool akan jadi kekuatan menakutkan lagi.

Musim lalu, bek tengah menjadi celah City dalam persaingan gelar. Dan rencananya, Koulibaly akan dipasangkan dengan Aymeric Laporte. “Mereka pasti membutuhkan bek yang lebih baik. Ini masalah mereka. Tapi mereka selalu berinvestasi untuk mendukung Pep,” kata legenda Premier League, Gary Neville di Daily and Sunday Express.

Arsenal yang meraih gelar Community Shield dengan mengalahkan Liverpool juga tak bisa diremehkan. Bersama Mikel Arteta, Tim London Utara ini terlihat cukup menjanjikan. Apalagi, mereka sudah mendatangkan Gabriel Magalhaes dan William Saliba yang bisa menjadi solusi pertahanan The Gunners.

Selain itu, Arsenal juga sudah merekrut winger Brasil, Willian. Dengan demikian, hanya masalah perpanjangan kontrak Pierre-Emerick Aubameyang yang bisa membuat penggemar Arsenal sedikit cemas jelang kickoff.

Baru mendatangkan Donny van de Beek, Setan Merah pastinya juga tak bisa dicoret. Performa hebat mereka akhir musim lalu menunjukkan anak asuh Ole Gunnar Solskjaer bisa bersaing dalam perebutan gelar. Khususnya, jika mereka berhasil merekrut Jadon Sancho sebelum 5 Oktober.

Sumber: