Lima Tahun, Kai Havertz Diikat Chelsea Rp1,3 Triliun

Lima Tahun, Kai Havertz Diikat Chelsea Rp1,3 Triliun

Chelsea resmi memperkenalkan rekrutan anyarnya, Kai Havertz dari Bayer Leverkusen, pada Sabtu dini hari, (5/9). Mereka mengikat gelandang kebangsaan Jerman itu dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Menurut laporan media-media Inggris, The Blues membayar tak kurang dari 71 juta poundsterling (sekira Rp1,38 triliun) untuk mendapatkan Havertz.

Ya, Havertz adalah pemain keenam yang bergabung dengan The Blues musim panas ini, menyusul kedatangan Hakim Ziyech, Timo Werner, Ben Chilwell, Thiago Silva, dan Malang Sarr.

Pemain berusia 21 tahun itu bahkan meninggalkan pusat latihan tim nasional Jerman demi terbang ke London untuk menjalani pemeriksaan medis dan merampungkan kepindahannya tersebut.

"Saya sangat senang dan bangga bisa berada di sini. Bagi saya bisa main untuk tim sebesar Chelsea adalah sebuah mimpi yang jadi nyata," kata Havertz dilansir laman resmi Chelsea, Sabtu (5/9).

"Saya tak sabar bertemu rekan-rekan baru dan berlatih. Ya, saya sangat senang bisa berada di sini," ujarnya melengkapi.

Sementara itu, Manajer Chelsea, Frank Lampard dikabarkan ingin merekrut dua pemain lagi setelah mendapatkan tanda tangan dari playmaker Jerman, Kai Havertz.

Menurut The Telegraph, Lampard telah mengarahkan perhatiannya pada dua pemain lagi menjelang musim baru yang akan dimulai pekan depan.

Kali ini, Chelsea ingin meningkatkan pertahanan. Kiper Rennes, Edouard Mendy dan gelandang West Ham United, Declan Rice masuk daftar bidikan Lampard.

Transfer Mendy dilaporkan akan menelan biaya sekitar 30 juta pounds, sementara West Ham diyakini menghargai Rice lebih dari 70 juta pounds.

Chelsea menjadi klub yang paling agresif di bursa transfer musim panas ini. Padahal, klub-klub lain cencerung menahan diri karena imbas krisis finansial akibat pandemi virus corona.

Kini Chelsea total sudah merogoh kocek sebesar 200 juta paun hanya untuk merekrut pemain jelang Liga Inggris 2020/2021. (der/zul/fin)

Sumber: