Kades Positif Terpapar Covid-19, Pelayanan di Desa Kalimati Tetap Buka

Kades Positif Terpapar Covid-19, Pelayanan di Desa Kalimati Tetap Buka

Pelayanan ke masyarakat di Desa Kalimati Kecamatan Brebes hingga saat ini tetap dibuka. Meski, kepala desa (kades) dan perangkat setempat terpapar virus corona (Covid-19).

Sekretaris Desa (Sekdes) Kalimati Ibung Mujiburahman membenarkan, hingga saat ini pelayanan masyarakat di kantornya tetap berjalan. Meski tetap buka, namun untuk protokol kesehatan harus ditingkatkan.

"Insya Allah tetap buka. Tapi, untuk pelayanan kita mewajibkan masyarakat dan aparatur desa lainnya harus mematuhi protokol kesehatan," ungkapnya.

Ibung menjelaskan, saat ini roda pemerintahan desa tetap berjalan. Meskipun, saat ini kades Kalimati masih dirawat di RSUD Brebes dan salah satu aparatur desanya juga menjalankan isolasi mandiri lantaran terpapar corona.

"Untuk antisipasi penyebaran, kita juga sudah berkoordinasi dengan pihak BPBD untuk melakukan penyemprotan disinfektan," jelasnya.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak panik, tetapi tetap harus waspada. Karenanya, dirinya meminta kepada masyarakat mematuhi protokol kesehatan yang ada.

Sementara itu, terkait aparatur desa yang terkonfirmasi positif corona dari hasil tracking yang sudah dilakukan saat kades diketahui positif, pihak Puskesmas Kalimati sudah melakukan tracking ke keluarga aparatur desa. Bahkan, pihaknya juga kembali melakukan uji swab kepada 12 orang.

"12 orang ini merupakan aparatur desa dan orang yang kontak erat dengan kepala desa," ujarnya.

"Sedangkan untuk keluarga aparatur desa yang terkonfirmasi positif juga sudah kita lakukan uji swab," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: