Diproduseri Anaknya, Iwan Fals Keluarkan Lagu Baru soal Pejuang Covid-19

Diproduseri Anaknya, Iwan Fals Keluarkan Lagu Baru soal Pejuang Covid-19

Musisi Iwan Fals mengeluarkan lagu baru yang diberi judul "Bagimu". Di lagu ini, Iwan berkolaborasi dengan grup musik asal Bandung bernama Syarikat Idola Remaja (SIR). Ini merupakan lagu pertama Iwan, setelah sekian lama fakum dalam mengeluarkan album.

Lagu ini diambil dari potongan naskah yang pernah dibacakan oleh Iwan Fals pada konser amal yang disiarkan di stasiun televisi swasta belum lama ini. Naskah tersebut ditulis oleh Indra Mulyanto

Lewat keterangan resmi yang diterima wartawan pada sabtu (29/8), dalam naskah itu ada beberapa bait yang telah diubah ketika dibuat dalam bentuk lagu.

Anak sekaligus menejer Iwan Fals, Cikal bertindak sebagai produser lagu, memutuskan untuk menggandeng Syarikat Idola Remaja (SIR) yang dalam lagu ini juga menyumbangkan lirik. Kehadiran SIR diharapkan juga mampu memberikan nuansa lain dari karya terbaru Iwan Fals tersebut.

Melalui lagu Bagimu ini, Iwan Fals ingin menyampaikan pesan jujur untuk para pejuang yang tidak hanya berada di garis depan, namun juga bagi mereka yang bertahan di rumah pun menjadi bagian dari para pejuang untuk memutus mata rantai COVID-19.

Proses rekaman lagu "Bagimu" sendiri dilakukan di tempat masing-masing. Meski demikian, hal itu tidak menjadi kendala bagi Iwan Fals dan juga SIR dalam menyelesaikan proyek lagu kolaborasi tersebut.

Lagu "Bagimu" dari Iwan Fals dan Syarikat Idola Remaja sudah dapat didengarkan melalui layanan musik digital. (dal/zul/fin)

Sumber: