Memiliki Riwayat ke Jakarta, Perempuan Tua Asal Kabupaten Tegal Terpapar Covid-19 dan Meninggal Dunia

Memiliki Riwayat ke Jakarta, Perempuan Tua Asal Kabupaten Tegal Terpapar Covid-19 dan Meninggal Dunia

Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSI PKU Muhammadiyah, Singkil, Adiwerna meninggal dunia. Setelah 
hasil pemeriksaan spesimen swab keluar menunjukkan hasil positif terpapar Covid-19. 

Juru Bicara Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Sabtu (29/8) mengatakan, pasien tersebut seorang perempuan, berinisial D (66), asal Desa Blubuk Kecamatan Dukuhwaru. Sebelum meninggal, D sempat menjalani perawatan di rumah sakit selama tujuh hari sebagai PDP.

"Diketahui, pasien D ini memiliki riwayat perjalanan dari Jakarta bersama suaminya," katanya.

Pasien ini, tambah Joko Wantoro, mengeluh sakit. Oleh suaminya, D diperiksakan ke RSI PKU Muhammadiyah, Singkil, Adiwerna, Jumat (7/8) lalu. Melihat gejala sakitnya dan adanya riwayat perjalanan dari wilayah episentrum Covid-19, D pun diarahkan perawatannya ke ruang isolasi untuk kemudian diambil spesimen swabnya. 

Hasil laboratorium yang menyatakan D terinfeksi virus corona baru keluar hari Rabu (19/8), lima hari setelah kematiannya.

"Dari hasil penelusuran kasus ini, kami menemukan ada sebelas orang yang menjadi kontak eratnya, termasuk suami, anak-anaknya di Jakarta dan tetangganya," tambahnya. 

Selain diambil spesimen swabnya, lanjut Joko Wantoro, mereka juga sudah diminta untuk melakukan isolasi mandiri. (guh/ima)

Sumber: