Arsenal vs Liverpool, Community Shield Bukan Laga Persahabatan

Arsenal vs Liverpool, Community Shield Bukan Laga Persahabatan

Arsenal akan menantang Liverpool di laga Community Shield, Sabtu (29/8) malam ini. Meski tak sepenting kompetisi domestik lainnya, tidak akan ada atmosfer persahabatan di Wembley.

GENGSI akan tetap menjadi pertaruhan kedua klub. Arsenal sebagai juara Piala FA jelas tidak akan mengalah begitu saja dari Liverpool selaku penguasa Premier League. Apalagi, ada trofi yang diperebutkan.

Makanya, kedua klub dipastikan akan turun dengan kekuatan terbaik mereka di pertandingan ini. Arsenal yang baru saja mengalahkan MK Dons dengan skor 4-1 di laga uji coba bahkan siap memainkan amunisi baru mereka.

William Saliba adalah salah satu nama yang akan ditunggu aksi-aksinya di sektor pertahanan yang musim lalu menjadi salah satu titik lemah Arsenal. The Gunners sebenarnya sudah membeli Saliba pada panas 2019, namun mereka meminjamkannya kembali Saint-Etienne.

Selain Saliba yang sudah debut menghadapi MK Dons, penggemar Arsenal juga akan menunggu penampilan Willian yang baru didatangkan dari Chelsea. Dan Manajer Arsenal, Mikel Arteta memastikan penggemar mereka akan bersemangat melihat aksi mereka.

“Mereka (fans) akan melihat rekrutan kami memainkan banyak menit musim ini. Jadi tidak perlu terburu-buru untuk melihat mereka dalam satu pertandingan. Saya tahu fans akan bersemangat untuk melihat mereka,” kata Arteta di situs resmi Arsenal.

Ini juga akan menjadi laga spesial bagi penjaga gawang Bernd Leno. Kiper nomor satu The Gunners itu akan berusaha menunjukkan performa hebatnya untuk mengambil kembali posisinya di bawah mistar gawang.

Emiliano Martinez menunjukkan penampilan luar biasa di akhir musim lalu setelah Leno mengalami cedera. Namun, penjaga gawang Argentina itu tidak bisa bermain di laga ini karena baru saja menjalani karantina setelah kembali dari Portugal.

Secara umum, Arteta menyebut anak asuhnya siap menghadapi Liverpool. Menurutnya, seluruh pemainnya tampak dalam kondisi yang baik secara mental dan fisik sehingga ia cukup optimis anak asuhnya punya kesempatan merengkuh trofi.

“Pertandingan ini datang tepat di tengah pramusim mini kami. Jelas ini bukan momen yang ideal untuk bermain, tetapi para pemain termotivasi. Jelas ini adalah kesempatan lain untuk memenangkan trofi dan kami akan melakukannya,” tegas pelatih berpaspor Spanyol tersebut.

Di kubu Liverpool, mereka sudah melakoni laga uji coba menghadapi Salzburg serta VfB Stuttgart dan sepertinya sangat siap untuk berebut trofi di Wembley. Yang sedikit mengganggu tim asuhan Juergen Klopp hanya cedera Virgil van Dijk di laga kontra Salzburg.

“Kami memiliki kamp yang sangat bagus di Austria, sesi latihan terlihat sangat bagus. Pramusim sebenarnya berakhir dalam dua setengah minggu sebelum pertandingan melawan Leeds, tapi kami akan siap untuk pertandingan ini,” kata Manajer Liverpool, Juergen Klopp di situs klub.

Klopp diprediksi akan menurunkan trisula terbaiknya; Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Akan tetapi, Rhian Brewster bisa menjadi starter kejutan setelah mencetak tiga gol dalam laga uji coba.

“Jika Anda mencetak tiga gol dalam dua pertandingan, itu bukan angka yang buruk,” kata Klopp.

Sumber: