Sempat Mengaku PNS LIPI, Satu Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Tegal Sekarang Beri Keterangan Berbeda

Sempat Mengaku PNS LIPI, Satu Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Tegal Sekarang Beri Keterangan Berbeda

Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 berinisial D (45) asal Desa Pesayangan Kecamatan Talang membuat pengakuan berbeda dari sebelumnya. Pertama, pasien ini mengaku sebagai PNS di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta Pusat.

Sekarang, dia mengubah keterangannya dan mengaku bekerja di lembaga lain.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Tegal dr Joko Wantoro, Sabtu (22/8) mengakui ada pengakuan yang berbeda soal tempat kerja dari pasien konfirmasi berinisial S ini. 

Saat awal dilakukan wawancara pada penelusuran kasusnya, S mengaku sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta Pusat. Namun belakangan, S mengaku jika dirinya bekerja di tempat lain.
 
“Dengan demikian, kami meralat pemberitaan kasus Covid-19 hari Kamis (20/8) lalu yang menyatakan S bekerja di LIPI. Pasien S tidak bekerja di LIPI,” katanya.

Sementara, melalui pesan WhatShap, pihak LIPI membenarkan jika pegawai tersebut bukan dari lembaganya. 

"Setelah sy melakukan pengecekan di sistem kepegawaian kami, tdk ditemukan data ybs, sebagaimana yg sy dpt dari satgas Covid kab tegal. 
Satgas Covid kabupaten tegal sdh melakukan konfirmasi ke ybs," tulis Biro Umum LIPI Driszal kepada radartegal.com. (guh/ima)

Sumber: