Jalan Kalisapu-Dukuhdamu Kabupaten Tegal Gelap dan Rawan, Dua Nyawa Jadi Korban

Jalan Kalisapu-Dukuhdamu Kabupaten Tegal Gelap dan Rawan, Dua Nyawa Jadi Korban

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Agung Yudhi Kurniawan meminta Pemkab Tegal memasang lampu penerangan jalan umum dari Desa Kalisapu Kecamatan Slawi sampai Desa Dukuhdamu Kecamatan Lebaksiu. Karena sepanjang jalan tersebut, selain rawan kriminalitas juga sudah merenggut dua nyawa yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas. 

Anggota DPRD Kabupaten Tegal Agung Yudhi Kurniawan, Selasa (18/8) mengatakan, saat reses kemarin banyak warga di Kecamatan Lebaksiu khususnya Desa Dukuhdamu mengeluhkan jalan yang gelap. Bahkan perwakilan warga Desa Dukuhdamu menyampaikan, selama dua bulan terakhir ini sudah dua yang meninggal karena kecelakaan lalu lintas. Warga Desa Dukuhdamu sudah mengusulkan hal tersebut tetapi belum ada tanggapan dari pemerintah. 

"Saya selaku wakil dari masyarakat Dapil I sudah menyampaikan keluhan tersebut. Karena selain rawan kriminalitas, juga kecelakaan lalu lintas. Dan ini harus disikapi segera oleh Pemkab Tegal," katanya.

Jalan sepanjang kurang lebih 3 kilometer itu, tambah Agung Yudhi Kurniawan, harus segera dipasang lampu penerangan jalan umum sebanyak 25 titik. Sehingga masyarakat yang melintas di sana tidak merasa khawatir akan terjadinya kriminalitas maupun kecelakaan lalu lintas. Mengingat saat ini, jalan tersebut sudah ramai dilalui oleh masyarakat. 

"Idealnya 25 titik dipasang lampu penerangan jalan umum. Mengingat sepanjang jalan tersebut sudah bagus, tinggal lampu penerangan jalan saja yang kurang," tambahnya.

Pada dinas perhubungan, lanjut Agung, di perubahan ada anggaran Rp5 miliar lebih diharapkan bisa memasang lampu penerangan jalan umum di sepanjang Jalan Kalisapu sampai Dukuhdamu. Sehingga masyarakat yang melintas tidak merasa khawatir. Dirinya bersama anggota dewan dari Dapil I akan mengawal sampai tuntas. (guh/ima)

Sumber: