Lampu Pecah lalu Bakar Rumah, Penghuni Nyaris Terpanggang Hidup-hidup

Lampu Pecah lalu Bakar Rumah, Penghuni Nyaris Terpanggang Hidup-hidup

Kebakaran hebat menghanguskan rumah di Jl. Abdul Syukur Desa Pagongan Kelurahan Dukuhturi Kabupaten Tegal, Rabu (5/8) malam, sekitar pukul 22.00 WIB. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik pada salah satu ruangan.

Dugaan itu diperkuat dengan adanya suara letupan pada bagian atap sesaat sebelum kejadian. Salah satu penghuni rumah bahkan nyaris terpanggang hidup-hidup.

Pemilik rumah Kasdunya (70) mengatakan malam itu dirinya tengah tiduran di ruang tamu. Sedangkan istrinya tengah berada di dalam kamar belakang yang lokasinya berada tepat di sebelah gudang.

Tiba-tiba, dirinya mendengat suara letupan dari arah gudang yang ada di bagian belakang. Saat di cek ternyata api sudah membesar dan mulai merembet ke kamar di sebelahnya.

Mendapati itu, dirinya langsung membangunkan istrinya dan langsung berlari menyelamatkan diri. Dia kemudian berteriak meminta tolong kepada warga sekitar.

"Ada suara letupan kecil seperti lampu pecah. Pas saya cek ternyata sudah terbakar," katanya.

Mendengar teriakan korban, sejumlah warga berhamburan keluar rumah dan langsung mendatangi lokasi untuk membantu melakukan pemadaman dengan alat seadanya. Sebagian warga lainnya menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tidak lama, empat armada pemadam kebakaran (damkar) dari Kota dan Kabupaten Tegal tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan upaya pemadaman. Api baru berhasil ditaklukan beberapa saat kemudian sehingga tidak merembet ke ruangan lainnya.

Beruntung dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, kerugian yang dialami diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (muj/zul)

Sumber: