Pembunuhan Keji Pasutri di Tegal Dilatarbelakangi Persoalan Bisnis Love Bird

Pembunuhan Keji Pasutri di Tegal Dilatarbelakangi Persoalan Bisnis Love Bird

Kasus pembunuhan terhadap pasangan suami istri (pasutri), Hendi Setiawan (31) dan Citra Sari (25) perlahan-lahan mulai terkuak. Setelah berhasil mengamankan pelaku beberapa jam setelah kejadian, polisi pun mengungkap motif di balik peristiwa sadis itu.

Dugaan sementara, motif pembunuhan dilatarbelakangi kerjasama antara korban dengan pelaku, AS dalam bisnis penangkaran love bird. Pelaku nekat menghabisi korban, karena ada persoalan dalam bisnis yang mereka jalani.

Kapolres Tegal AKBP Muhammad Iqbal Simatupang membenarkan jika pelaku telah berhasil diamankan beberapa jam setelah kejadian. "Pelaku merupakan rekan bisnis korban yang selama ini bekerjasama dalam usaha penangkaran burung love bird."

Menurut Iqbal, hasil penyelidikan sementara motif pembunuhan dilatarbelakangi permasalahan itu. Meski begitu, penyidik akan terus melakukan upaya pendalaman untuk mengungkap motif dan kronologis pembunuhannya.

Sebelumnya diberitakan, pasangan suami istri (pasutri) di temukan tewas mengenaskan di sebuah rumah di Dukuh Maja Desa Yamansari Kecamatan Lebaksiu Kabupaten Tegal, Rabu (29/7) dinihari WIB. Dugaan sementara keduanya menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal.

Kedua korban yakni Hendi Setiawan dan istrinya, Citra Sari. Informasi yang berhasil dihimpun radartegal.com menyebutkan peristiwa itu kali pertama diketahui warga sekitar rumah korban.

Sebelum ditemukan tewas, korban Citra Sari sempat berteriak meminta pertolongan. Mendengar teriakan itu, sejumlah warga kemudian mendatangi lokasi kejadian dan berupaya memberikan pertolongan.

Korban kemudian tidak sadarkan diri hingga akhirnya meninggal dunia. Ternyata belakangan diketahui korban tengah mengandung delapan bulan.

Sementara suaminya juga ditemukan ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di dalam kamarnya beberapa saat kemudian. (muj/zul)

Sumber: