Bocah 7 Tahun yang Positif Covid-19 di Pemalang Jalani Perawatan di Rumah Singgah Desa

Bocah 7 Tahun yang Positif Covid-19 di Pemalang Jalani Perawatan di Rumah Singgah Desa

Bocah perempuan berusia tujuh tahun, MN, warga Asemdoyong Kecamatan Taman, Pemalang, terkonfirmasi positif Covid-19. Dia dinyatakan terpapar virus corona berdasarkan hasil pemeriksaan swab di laboratorium RSUD dr. M. Ashari Pemalang.

Dari penelusuran Gugus Tugas Pemalang, yang bersangkutan memiliki kontak dekat dengan ibu kandungnya yang juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Ibu dan anak tersebut kini menjalani perawatan di Puskesmas Pembantu Desa Asemdoyong yang sekarang sudah disulap sebagai rumah singgah untuk pasien corona.

Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kecamatan Taman BPM Wibowo membenarkan dirawatnya ibu dan anak di rumah singgah tersebut. Mereka mulai menjalani isolasi dan perawatan sejak hari ini.

"Rumah singgah desa sudah mulai difungsikan, dan benar terdapat pasien ibu dan anak yang kini menjalani perawatan," katanya, Selasa (21/7).

Dia menyebut, rumah singgah di Asemdoyong memiliki kapasitas empat orang pasien. Semua kebutuhan pasien terpenuhi, karena terdapat petugas yang siaga.

Rumah singgah tingkat desa menurutnya diperlukan untuk mengantisipasi manakala rumah singgah kabupaten penuh, mengingat masih terus bertambahnya pasien Covid-19. Pihaknya pun mendorong desa-desa yang lain di Kecamatan Taman untuk menyediakan rumah singgah pasien Covid-19. (sul/ima)

Sumber: