PDIP Umumkan 45 Paslon Kepala Daerah Besok, Gibran Rakabuming Lolos?

PDIP Umumkan 45 Paslon Kepala Daerah Besok, Gibran Rakabuming Lolos?

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menunjukkan kesiapannya bertarung dalam kancah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020.

Hajat demokrasi yang akan tetap digelar di tengah pandemi virus corona baru (Covid-19) ini terus dimatangkan oleh PDI Perjuangan.

Salah satunya, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu akan mengumumkan puluhan pasangan calon yang akan maju di sejumlah daerah.
 
Pengumuman ini adalah klaster kedua. Ketua Badan Pemenangan Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto mengatakan, pihaknya akan mengumumkan secara resmi para paslon Pilkada di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/7).

“Besok ada pengumuman jam 14.00 WIB di DPP, (ada) 45 paslon (yang diumumkan),” ujar Bambang, Kamis (16/7) dikutip dari Pojoksatu.

Saat ditanya mengenai apakah nama putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, dan menantunya Boby Nasution ikut diumumkam, sekretaris Fraksi PDIP itu enggan menjelaskan dengan pasti.

“Ya besok didengerin saja,” ujar Bambang Wuryanto.

Berdasarkan foto dokumen calon kepala dan wakil kepala daerah PDIP yang beredar, terdapat nama putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wali kota Surakarta (Solo). Gibran berpasangan dengan Teguh Prakosa.

Sementara dari foto satu lembar dokumen tersebut, belum ada daftar paslon untuk Pilkada Kota Medan, yang akan menjadi tempat berlabuh menantu Presiden Jokowi, Bobby Afif Nasution. (sta/rmol/pojoksatu/ima)

Sumber: