Empat Pasien di Pemalang Kembali Terkonfirmasi Covid-19, Total Kasus Jadi 59 Orang

Empat Pasien di Pemalang Kembali Terkonfirmasi Covid-19, Total Kasus Jadi 59 Orang

Pemerintah Kabupaten Pemalang kembali memperbarui data pantauan Covid-19. Dari hasil penelusuran beberapa kerabat maupun keluarga pasien sebelumnya, ditemukan lagi empat orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Pemalang Tutuko Raharjo mengatakan, keempat orang ini terkonfirmasi positif setelah dilakukan uji swab. 

"Penelusuran terus kami lakukan, dan dengan prihatin kami sampaikan terdapat empat orang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan uji swab laboratorium," kata Tutuko, dalam siaran persnya, Senin (13/7) malam.

Dengan penambahan empat orang ini, jumlah kasus positif Covid-19 di Pemalang menjadi 59 orang. Dengan rincian 35 orang sembuh, 21 pasien masih dirawat dan 3 orang meninggal dunia.

Keempat pasien itu adalah T (55) warga Kecamatan Taman, SS (81) warga Kecamatan Comal, M (66) Kecamatan Comal, dan YF (26) tinggal di Kecamatan Bantarbolang. Pasien ini juga punya aktivitas di Semarang. Dari empat orang itu, pasien T (55) dan SS (81) diketahui tinggal satu rumah dengan pasien yang sebelumnya juga terkonfirmasi positif. 

Pada kesempatan yang sama, Gugus Tugas juga menginformasikan kesembuhan dua pasien. Yaitu SU (40) warga Kecamatan Taman dan AA (27) warga Comal. 

Tutuko terus mengingatkan masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas di luar rumah, mengingat penyebaran virus corona di Pemalang masih terus terjadi. (sul/ima)

Sumber: