Masuk Zona Hijau, Kasus Positif di Brebes Malah Bertambah Tiga

Masuk Zona Hijau, Kasus Positif di Brebes Malah Bertambah Tiga

Setelah dinyatakan masuk zona hijau, Jumat (26/6) lalu, jumlah kasus pasien positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Brebes justru kembali bertambah. Total kasus baru di Brebes bertambah tiga orang, sehingga keseluruhan ada 42 kasus pasien positif corona.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Brebes dr Sartono melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Imam Budi Santoso membenarkan terkait penambahan kasus pasien terkonfirmasi positif corona. Dirinya menjelaskan, saat ini kasus tersebut sudah mendapatkan penanganan dari tim medis.

"Total dengan penambahan tiga kasus baru ini, pasien positif corona di Brebes menjadi 42 orang," ujarnya.

Dari 42 kasus pasien positif itu, jelasnya, 35 orang sudah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Sedangkan sisanya, lima orang dirawat dan dua orang diisolasi mandiri.

"Untuk lima orang yang dirawat ini, empat orang dirawat di RSUD Bumiayu dan satu orang dirawat di RSUD Brebes," jelasnya.

Dia menambahkan, ketiga pasien kasus positif corona baru ini semuanya merupakan warga Kecamatan Bumiayu. Ketiga pasien itu merupakan hasil tracking yang dilakukan pihaknya beberapa waktu lalu.

"Penambahan kasus ini merupakan hasil tracking kami dengan salah satu pasien yang masih positif. Dan ini, masih ada ikatan keluarga dari pasien tersebut," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: