Minibus Tabrak Bak Trailer, Seorang Meninggal, Tiga Luka-luka

Minibus Tabrak Bak Trailer, Seorang Meninggal, Tiga Luka-luka

Seorang penumpang minibus G 8506 SM meninggal, setelah mobil yang ditumpanginya kecelakaan di KM 271A Pintu Keluat Tol Brebes Timur (Brexit), Minggu (5/7) pukul 06.15 WIB. Mobil nahas itu menabrak bagian belakang truk trailer B 9698 KEH yang tengah parkir di bahu jalan. 

Kepala Unit (Kanit) Lakalantas Satlantas Polres Brebes Prapto membenarkan informasi musibah tersebut. Dia menceritakan saat itu mobil yang berpenumpang empat orang itu hendak keluar menuju Jalur Pantura, untuk menurunkan penumpang di Kota Tegal.

Sedianya, papar Iptu Prapto, minibus yang melaju dari arah Cirebon itu hendak menuju ke Pemalang. Namun, karena hendak menurunkan penumpang di sekitar Kota Tegal, sopir memilih keluar tol melalui Pintu Tol Brexit.

Setelah keluar dari Pintul Tol Brexit, tambah Kanit Lakalantas, sopir diduga mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. Kendaraan nahas itu diduga melaju terlalu ke kiri, sehingga menabrak bagian belakang truk triler yang sedang berhenti.

"Akibatnya, satu dari empat penumpang meninggal dunia," ujarnya saat dihubungi melalui sambungan telepon genggamnya.

Diketahui, kata dia, seorang korban yang meninggal itu adalah penumpang perempuan yang duduk di samping sang supir, yang hanya mengalami luka-luka. Sementara, dua orang korban lainnya yang duduk di kursi belakang juga menderita luka-luka.

"Korban luka-luka sudah mendapatkan perawatan di RSUD Kabupaten Brebes," ujarnya.

Kasatlantas Polres Brebes AKP Putri Noer Kholifah juga membenarkan peristiwa itu. "Iya mas betul (telah terjadi kecelakan). Kejadian tadi pagi," jawabnya singkat. (ded/zul)

Sumber: