Silaturahmi di Kota Tegal, Habib Luthfi Diwakilkan Sekretaris Watimpres

Silaturahmi di Kota Tegal, Habib Luthfi Diwakilkan Sekretaris Watimpres

Untuk meredam situasi pasca-pandemi Covid-19, Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi melakukan silaturahmi kebhinekaan di Kota/Kabupaten Tegal dan Brebes pada Rabu (24/6). 

Sayangnya, saat melakukan kegiatan di Kota Tegal, ulama karismatik itu diwakilkan Sekretaris Wantimpres Kolonel Purnawirawan Khasbullah Ahmad.

Dalam sambutannya, Kolonel Purnawirawan Khasbullah Ahmad mengatakan, kegiatan yang digelar merupakan gagasan dari Habib Luthfi. Itu dilakukan lantaran perlu memberikan pencerahan dan mendinginkan suasana.

"Sebab, situasi pandemi Covid-19 ini banyak sekali yang terdampak. Ada yang terkena PHK, pedagang tidak bisa berjualan," katanya.

Menurut Khasbullah, banyaknya masyarakat terdampak itu dapat menimbulkan kerawanan. Karenanya, melalui kegiatan silaturahmi diharapkan bisa mendinginkan suasana saat ini.

"Harapannya kerukunan antar umat beragama yang selama ini sudah terjalin dengan baik bisa dilanjutkan dan diteruskan," tandasnya.

Wakil Wali Kota Tegal Muhammad Jumadi dalam sambutannya mengatakan, kegiatan itu digelar untuk bersama-sama merajut kebersamaan dan kebhinekaan yang selama ini sudah terjalin. Sebab, tujuan pendirian bangsa ini adalah untuk menjembatani perbedaan dalam wadah satu Bhineka Tunggal Ika.

"Sebagai bangsa yang besar kita harus mampu memaknai Pancasila. Itu merupakan pondasi negara yang harus dipertahankan selama-lamanya," tandasnya.

Pada kesempatan itu, Jumadi berharap pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir. Baik di Indonesia khususnya di Kota Tegal. (muj/ima)

Sumber: