Cuadrado: Napoli Bertahan dengan 11 Pemain

Cuadrado: Napoli Bertahan dengan 11 Pemain

Juan Cuadrado menyebutkan Juventus memainkan sepak bola yang baik pada pertandingan final Coppa Italia di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (18/6/2020). Namun, Napoli bertahan dengan 11 pemain sehingga rekan-rekannya sulit menemukan celah.

Selama 90 menit berjalan, laga tersebut berakhir dengan skor 0-0. Pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti. Drama adu penalti dimenangkan oleh Napoli dengan skor 4-2.

“Kami pergi ke sana (Stadio Olimpico, Red.) dengan keinginan untuk memenangkan pertandingan, tetapi Napoli bertahan dengan 11 pemain dan sulit menemukan ruang,” kata Cuadrado kepada RAI Sport dikutip Radar Tasik dari Football Italia, Kamis (18/6/2020).

Setelah kekalahan yang menyakitkan itu, Cuadrado menyatakan, sekarang skuad Juventus harus menatap ke depan lantaran akan menjalani agenda pertandingan Serie A dan Liga Champions.

“Ada kepahitan, karena kita selalu ingin memenangkan trofi, tetapi kita harus ingat bahwa kita adalah tim yang hebat dan harus menemukan kepercayaan yang sama pada diri kita sendiri yang kita miliki sebelum istirahat panjang ini,” ujar dia.

“Ini tidak mudah, kita tidak dapat melihat kembali apa yang telah terjadi, kita perlu berada di saat ini. Berada di dalam permainan, saya pikir kami memainkan sepak bola yang bagus, menggerakkan bola dengan cepat seperti yang diminta pelatih, tetapi kami harus menjadi lebih baik dan kami menyelesaikan serta melepaskan tembakan,” tambah dia.

Pada laga final itu, kata dia, rekan-rekan setimnya sudah berusaha menjalankan pola satu lawan satu. Namun, penampilan anak asuh Gennaro Gattuso sangat teratur dan berhasil menutup ruang bagi para pemain Juventus.

“Kami juga mencoba salib, mereka membersihkan semuanya,” tutur dia.

Cristiano Ronaldo tampak sangat kesal setelah pertandingan. Apalagi dia tidak sampai melakukan tendangan penalti kelima. “Dia (Ronaldo, Red.) sedikit sedih dengan hasil dan pertandingan, karena kami ingin menang. Itu seperti perjudian ketika berlanjut ke penalti. Kita perlu belajar dari setiap kesalahan, tetap profesional, dan tetap fokus,” ujar dia. (snd/zul)

Sumber: