Duel Tanpa Extratime

Duel Tanpa Extratime

Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada bangkit setelah pandemik virus corona. Itulah target yang ingin digapai Juventus dan AC Milan dalam semifinal Coppa Italia, dini hari nanti (LIVE TVRI Pukul 02.00 WIB).

sama punya target lolos ke final. Tak ada yang bisa diprediksi siapa yang paling diunggulkan. Bianconerri -julukan Juventus- dituntut meraih kemenangan atau imbang 0-0 lawan Milan. Kendati bermain di kandang sendiri, anak asuh Maurizio Sarri tak boleh lengah. Pada leg pertama, gawang mereka kebobolan lebih dulu lewat Ante Rebic. Beruntung, Cristiano Ronaldo sukses mengeksekusi penalti di menit ke-90 untuk menyamakan kedudukan.

Sementara, AC Milan dilanda krisis pemain. Empat pemainnya seperti Leo Duarte, Zlatan Ibrahimovic, Theo Hernandez, dan Samu Castillejo dipastikan absen pada laga nanti. Duarte tak bisa berlaga karena cedera. Sementara Ibrahimovic, Hernandez, dan Castillejo absen akibat akumulasi kartu.

Tentu yang paling disayangkan adalah absennya Ibrahimovic di lini depan.

Allenatore AC Milan Stefano Pioli butuh banyak keyakinan mencari penggantinya. Ya, striker 38 tahun itu cukup produktif dengan torehan tiga gol dari tujuh pertandingan di Serie A. Berlanjutnya Coppa Italia membuat pelatih Juventus Maurizio Sarri bisa bernafas lega. Dengan restart ini, Juventus bisa melanjutkan petualangan mereka di Liga Champions musim ini pada Agustus mendatang tepat saat Serie A sudah rampung.

"Saya rasa kami beruntung bisa bermain dalam tiga kepentingan secara terpisah satu sama lain," ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

"Kami bisa memfokuskan motivasi kami pada satu tujuan dalam satu waktu. Ini bisa menjadi keuntungan bagi kami," tambahnya.

Sarri mengklaim turnamen terpisah bisa menjadi keuntungan bagi Bianconeri musim ini.

“Dari pengalaman, saya akan mengatakan bahwa bermain setelah istirahat panjang tidak akan memiliki konsekuensi langsung,” ujarnya.

“Milan selalu memberi kami masalah, hasil pertandingan pertama tidak menjamin apa pun. Ini akan menjadi pertandingan terbuka. Siapa menang siapa kalah, tak ada yang bisa menjamin,” tambah pelatih berusia 61 tahun itu.

Dilansir dari Football Italia, baik semifinal dan final Coppa Italia musim ini tidak memakai extra time atau babak tambahan waktu. Jika laga berujung imbang dalam 2x 45 menit maka langsung dituntaskan dengan adu penalti untuk menentukan pemenangnya. (fin/tgr/ima)

Sumber: