Jadi Klub Kaya Baru, Newcastle Mulai Nego Coutinho

Jadi Klub Kaya Baru, Newcastle Mulai Nego Coutinho

Rencana kembalinya Philippe Coutinho ke Premier League semakin menguat. Newcastle dilaporkan telah melangkah untuk bernegosiasi dengan perwakilan playmaker Barcelona itu.

Pemain Brasil, yang telah menghabiskan musimnya dengan status pinjaman di Bayern Munich, telah berjuang di Camp Nou sejak menyelesaikan saga transfer dari Liverpool pada 2018.

Bersama Barcelona, pemain berusia 27 tahun itu telah mencetak 13 gol dalam 52 penampilan di liga sejak ditebus senilai 142 juta pound sterling (sekitar Rp2,6 triliun) dari Anfield.

Musim ini, dia tampil impresif di Bayern dengan delapan gol dan enam assist dalam 22 pertandingan. Dia masih berharap bisa kembali ke Barcelona pada akhir musim sebelum menemukan klub baru.

Newcastle akan menjadi salah satu klub terkaya di Eropa jika proposal pengambilalihan kepemilikan senilai 300 juta pound sterling melalui Saudi Arabia Public Investment Fund terealisasi. Maka dari itu, mereka mengincar Coutinho untuk memulai era baru.

Menurut France Football, negosiasi Newcastle dengan perwakilan Coutinho telah dimulai. Mantan bintang Liverpool itu pun mengaku sangat percaya pada proyek yang akan dijalankan di St James 'Park.

Namun, Tottenham juga menunjukkan minat pada pemain internasional Brasil itu. Mereka bersedia untuk bersaing dengan Magpies dalam memperjuangkan tanda tangan Coutinho.

Laporan lainnya bahkan mengklaim bos Arsenal Mikel Arteta bermimpi untuk mengontrak Coutinho musim panas ini. Dia ingin membantu pemain Brasil itu menemukan kembali kehebatannya.

Awal bulan ini, agen Coutinho, Kia Joorabchian menyebut playmaker itu akan memanfaatkan kesempatan untuk bergabung dengan klub Liga Premier. “Kami masih menunggu sampai musim selesai sebelum kami mulai berbicara tentang apa pun dalam hal transfer,” kata Joorabchian kepada pembawa acara TalkSPORT Jim White dikutip Radar Tasik, Kamis (11/6/2020).

“Saya selalu mengatakan dia suka bermain di Liga Premier, dia sangat menikmati waktunya di Liverpool. Jika ada kesempatan untuk kembali ke Liga Premier, apakah itu tahun ini atau di masa depan, dia pasti melihat itu,” ujar dia. (snd/zul)

Sumber: