Menanti Aksi Kai Havertz

Menanti Aksi Kai Havertz

Isu hengkangnya bomber Bayer Leverkusen Kai Havertz di Premier League semakin santer. Chelsea disebut menjadi klub yang paling berambisi membawanya ke Stamford Bridge musim depan.

Eks pemain Chelsea, Frank Leboeuf MEMINTA agar sang Presiden Roman Abrahamovic bisa melakukan pendekatan yang intens kepada Kapten Die Werkself (julukan Leverkusen). Bagi Leboeuf, penampilan Alleskonner (julukan Havertz) begitu menonjol pada musim ini.

Havertz yang baru berusia 20 tahun tampil 38 kali untuk Leverkusen, dengan torehan 15 gol dan delapan assist. Menurut Leboeuf, Havertz telah menunjukkan kematangan seperti pemain berusia 30 tahun.

”Dia (Havertz) tahu persis apa yang akan dilakukannya di lapangan,” ujar Leboeuf kepada Dailymail.

Senin (4/6) lalu, bos Chelsea Roman Abramovich sudah merestui klubnya untuk mendatangkan dua pemain bintangnya. Laporan media-media Inggris seperti Daily Mail dan Football London menyebutkan, bek kiri Leicester City Ben Chilwell adalah prioritas pertama. Nama Kei Havertz masuk dalam prioritas kedua.

Kabarnya, Havertz belum memberikan banyak komentar kepada klub lain. Namun, ia siap menjatuhkan pilihan karir ke depan bersama tim dari Premier League.

Banyak pihak yang juga menyebut kemampuan Haverts bisa berkembang lebih pesat dalam racikan tim London tersebut. Salah satunya passing dan tendangan keras dari luar kotak penalti. Tidak hanya Chelsea, radar Manchester United juga tengah memantaunya.

Bagi Harvertz, tawaran dari sejumlah raksasa Premier League bakal memacu dirinya untuk lebih menunjukkan kemampuan terbaik di sisa musim ini. Termasuk dalam spieltag ke-30 Bundesliga melawan Bayern Munchen di BayArena malam nanti (siaran langsung Fox Sports/Mola TV pukul 20.30 WIB).

Harvertz memang tengah on fire setelah mencetak gol penentu kemenangan ke gawang Freiburg, akhir pekan lalu (30/5). ”Saya ingin ia menjadi pemain Leverkusen terlama. Jika saya boleh jujur, saya punya harapan kecil bahwa ia bisa bertahan di klub kami setidaknya satu tahun lagi. Saat ini ada banyak perhatian yang mengarah kepadanya. Saya yakin suatu hari nanti ia akan pindah ke klub kelas dunia.," beber pelath Peter Bosz kepada Sky Sports.

Dengan Harvetz dalam kondisi terbaik,Leverkusen yang saat ini menempati peringkat kelima di klasemen sementara (56 poin) tentu berharap tambahan tiga poin di kandang akan melengserkan M’Galdbach yang berada di atasnya.

Namun, lawannya kali ini Die Roten bak tembok besar yang susah dilalui. Lewandowski dan kolega mengoleksi 12 poin dalam 4 pertandingan. Hal ini membuat Leverkusen semakin inferior untuk mendapat poin penuh, kendati di kandang sendiri.

Pasca diasuh Hansi Flick, Bayern praktis baru menelan 2 kekalahan saja. Sementara hasil lainnya adalah 16 kemenangan di Bundesliga. (fin/zul/tgr)

Sumber: