Pensiunan Tak Perlu Resah, Tapera Jamin Dana Dikembalikan

Pensiunan Tak Perlu Resah, Tapera Jamin Dana Dikembalikan

Manfaat pembiayaan ini dapat diajukan oleh Peserta yang memenuhi kriteria setelah satu tahun masa kepesertaan melalui berbagai pilihan bank dan lembaga pembiayaan lainnya. Tapera memberikan fleksibilitas pembiayaan dengan prinsip plafon kredit yang ditetapkan sesuai standar minimum rumah layak huni.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan Kementerian PUPR Eko Djoeli Heripoerwanto.

Eko menyebut PUPR melalui Direktorat Jenderal Pembiayaan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Perumahan mengungkapkan pelimpahan dana Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) ke Tabungan Perumahan Rakyat atau Tapera akan berlangsung secara bertahap. ”Telah dilakukan pelimpahan dana FLPP ke BP Tapera, itu memang betul namun pelimpahannya akan berlangsung bertahap,” terangnya.

Menurut dia, Kementerian PUPR memastikan program-program terkait perumahan dari pemerintah yang selama ini berjalan tidak akan terhenti dalam masa transisi Badan Pengelola Tapera menuju operasional. ”Kita memastikan apa yang selama ini sudah dijalankan oleh pemerintah tidak akan terhenti pada saat masa transisi BP Tapera menuju operasional,” imbuhnya. (fin/zul/ful)

Sumber: