Keponakan Prabowo Tunggu Mandat

Keponakan Prabowo Tunggu Mandat

Yudi menilai majunya mantan anggota DPR RI 2014-2029 pada Pilkada Tangerang Selatan dapat membuktikan komitmennya terhadap masyarakat. ”Jika bekerja akan menuntaskan sampai akhir,” katanya.

Untuk diketahui, tahapan Pilkada Tangsel akan dimulai 15 Juni 2020. Ketua Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Tangsel Bambang Dwitoro mengatakan, sesuai keputusan politik bersama antara penyelenggaran KPU, Bawaslu, DPR RI dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) bahwa waktu pemungutan suara dilaksanakan Rabu (9/12/2020).

Sejauh ini sambung Bambang, pihaknya masih menunggu peraturan teknis tentang pelaksanaan tahapan tersebut. ”Kalau untuk tahapannya sendiri, itu belum resmi keluar. Kemarin kami rakor bersama Kemendagri, KPU diwakili oleh anggotanya. Dalam forum itu, semua menunggu surat tahapan termasuk Bawaslu. Informasi dari KPU pusat, draft tahapan itu sudah selesai dan rapih sejak sepekan sebelumnya,” tambahnya.

Ditambahkannya, ada empat agenda yang akan dilakukan. Yakni, pelantikan panitia pemungut suara (PPS) tingkat kelurahan, tahapan verifikasi faktual perseorangan, seleksi petugas pemutakhiran data pemilih petugas survei data pemilih, serta pemutakhiran data pemilihnya.

”Ya, padahal waktu tanggal 21 Maret teman-teman tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) sudah melakukan gladi resik untuk pelantikan PPS pada 22 Maret, bahkan anggaran snack sudah dibelanjakan. Tetapi, karena keluar surat peghentian kegiatan berkaitan pandemi Covid-19 sekira pukul 00.00 WIB. Dan akhirnya, pelantikan ditunda,” ungkapnya. (fin/ful)

Sumber: