Kecewa pada Barca, Valdes Latih Horta

Kecewa pada Barca, Valdes Latih Horta

Valdes sudah dua kali kecewa karena Barcelona. Sebagai pemain dan juga sebagai pelatih. Ya, kiper Barcelona yang sudah mengenyam 387 caps bersama Blaugrana, bakal memulai profesi barunya.

Kali ini ia akan menjadi pelatih sepakbola. Dilansir dari Marca, pria 38 tahun itu kini melatih klub divisi empat Spanyol, Unio Atletica d'Horta. Saat ini, Valdes sudah menyelesaikan pembicaraan terkait kesepakatan kontrak dan dalam waktu dekat ia kabarnya akan diperkenalkan secara resmi ke hadapan publik.

Keinginan Valdes kembali ke kursi pelatih sudah terdengar pada Juni 2018 silam. Saat itu, Valdes memperoleh Lisensi UEFA Pro sebagai pelatih bersama rekan-rekan senegaranya seperti Xavi, Raul, dan Xabi Alonso.

Horta merupakan klub ketiganya. Sebelumnya, Valdes sudah melatih tim amatir ED Moratalaz, di mana ia meraih dua gelar regional. Hingga pada 19 Juli 2019, Valdés kembali ke Barcelona untuk melatih tim Juvenil A.

Sayangnya, masa reuni itu berakhir singkat setelah ia dipecat 7 Oktober 2019. "Victor Valdes, pelatih Juvenil A, tidak akan lagi bersama Barcelona. Tim akan bertemu dengannya untuk menganalisis kesinambungannya," tulis Barca.

Pengumuman itu jelas membuat Valdes sedih. Padahal, Valdes sempat sukses sebagai pemain bersama Barcelona. Sempat 12 tahun bermain untuk raksasa Catalan tersebut, Valdes meraih 6 titel LaLiga dan tiga Liga Champions.

Kendati demikian, Horta bukanlah tim profesional. Mereka hanyalah tim yang tengah berjuang di kasta Tercera Division. Namun setidaknya, kesedihannya Valdes tak berlarut.

"Kami harap Anda (Valdes) memiliki banyak kesuksesan dan di klub kami," kata klub barunya di media sosial.

Musim ini, UA Horta finish di posisi ke 12 musim ini di grup 3 Tercera Division. Klub telah menaruh banyak kepercayaan pada Valdes dan itu meskipun mereka memiliki tawaran lain di atas meja.

"Victor Valdes adalah kontrak yang menarik bagi Horta dan di sana Valdes ingin menunjukkannya," tulis Marca. (fin/zul/tgr)

Sumber: