Pakai Sepeda Motor, Wali Kota Tegal Pastikan Malam Lebaran Aman

Pakai Sepeda Motor, Wali Kota Tegal Pastikan Malam Lebaran Aman

Wali Kota Tegal mengajak jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) melakukan pemamtauan malam perayaan Idul Fitri 1441 Hijriyah, Sabtu (23/5) malam. Namun, ada yang berbeda pada pelaksanaan tahun ini.

Jika sebelumnya kegiatan dilakukan dengan menggunakan kendaraan dinas roda empat, Wali Kota Dedy Yon Supriyono dan rombongan saat itu menggunakan sepeda motor. Mereka menyusuri rute dari Rumah Dinas Wali Kota Tegal di Komplek Balai Kota menuju ke Pos Polisi Kejambon, Pos Polisi Terminal, Pos Polisi Maya Pos Polisi Coyo, dan diakhiri di Pos Polisi Alun-alun Kota Tegal.

Dedy Yon Supriyono mengatakan selama dia memantau langsung kondisi Kota Tegal, terlihat jalan-jalan protokol dan arteri ramai lancar. Memang, kondisi jalan ada peningkatan arus lalu lintas.

"Peningkatan itu bukan arus mudik menuju ke Jawa Tengah, tetapi arus lokal. Kemungkinan mereka keluar untuk membeli kebutuhan menjelang lebaran,” katanya.

Dedy Yon juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Di antaranya, menjaga jarak, mengenakan masker dan mengikuti anjuran pemerintah. (muj/zul)

Sumber: