Pertegas Komitmen, BRI Dorong UMKM Minuman Herbal Makin PD Garap Pasar Luar Negeri
BRI berkomitmen mendorong UMKM agar naik kelas dan go international--
"Kami berkomitmen menjaga integritas dan kualitas produk, serta menerapkan prinsip sustainability dengan memastikan seluruh bahan baku hingga kemasan dapat didaur ulang. Bahkan, pouch tea bag yang kami gunakan terbuat dari serabut jagung," jelasnya.
Partisipasi dalam BRI UMKM EXPO(RT) 2025 mampu membuka peluang pasar internasional bagi Kamandalu Ashitaba. Di mana pada ajang ini perusahaan melakukan pertemuan dengan calon mitra dari luar negeri.
"Kami berharap produk Ashitaba ini juga dapat dikenal lebih luas, termasuk oleh masyarakat diaspora di berbagai negara," tambah Grace.
Corporate Secretary BRI Agustya Hendy Bernadi menegaskan BRI secara konsisten mendorong UMKM untuk naik kelas dan memperluas akses pasar global. Keikutsertaan Kamandalu Ashitaba dalam BRI UMKM EXPO(RT) menjadi bukti nyata bahwa UMKM Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di pasar global, termasuk di sektor produk herbal berkualitas.
"BRI terus mendorong UMKM agar mampu meningkatkan daya saing melalui berbagai dukungan mulai dari pembiayaan, pelatihan, hingga perluasan akses pasar. BRI optimistis produk-produk unggulan seperti Ashitaba dapat menjadi representasi kekuatan UMKM nasional di kancah internasional," ujar Hendy.
Sebagai bagian dari upaya berkelanjutan dalam mendorong UMKM naik kelas, BRI sukses menyelenggarakan BRI UMKM EXPO(RT) 2025. Kegiatan itu, telah berlangsung pada 30 Januari hingga 2 Februari 2025 lalu di ICE BSD City.
Acara itu menarik antusiasme tinggi dengan kehadiran lebih dari 69 ribu pengunjung dan mencatatkan transaksi senilai lebih dari Rp40 miliar. Selain itu, juga menghasilkan kontrak ekspor sebesar USD 90,6 juta atau sekitar Rp1,5 triliun.
Inisiatif ini mempertegas peran BRI dalam membuka peluang lebih luas bagi UMKM untuk menembus pasar internasional.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:


