RSUD Kardinah Tegal Jaring Masukan Masyarakat Soal Pelayanan Lewat FKP
Kegiatan Forum Konsultasi Publik yang digelar RSUD Kardinah Kota Tegal mengundang perwakilan masyarakat dan instansi--
TEGAL, radartegal.com - RSUD Kardinah mengundang sejumlah perwakilan masyarakat dan instansi lain untuk mengikuti kegiatan Forum Konsultasi Publik (FKP), Sabtu 14 Juni 2025 siang. Kegiatan digelar untuk mendapatkan masukan dari masyarakat terkait pelayanan untuk menjadi bahan evaluasi demi peningkatan layanan kedepannya.
Plt. Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal Zaenal Abidin mengatakan dalam kegiatan FKP itu, pihaknya mengundang sejumlah perwakilan. Antara lain dari ormas, LSM, Media, Puskesmas dan pihak-pihak lainnya.
"Tujuan dari penyelenggaraan kegiatan ini, untuk mendapatkan masukan terkait pelayanan kami kepada masyarakat. Selain itu, juga mendapatkan hal-hal yang dibutuhkan masyarakat," katanya.
Dengan masukan itu, kata Zaenal Abidin, pihaknya akan melakukan evaluasi. Sehingga, bisa melakukan peningkatan pelayanan terhadap masyarakat agar kedepannya bisa lebih baik lagi.
BACA JUGA: Pj Wali Kota Tegal Minta RSUD Kardinah Terus Berinovasi
BACA JUGA: 19 Pegawai RSUD Kardinah Tegal Purna Tugas, Pj Wali Kota Serahkan Tali Asih
Zaenal menambahkan salah satu materi yang disampaikan dalam FKP itu yakni terkait dengan pelayanan pasien Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Penerima Bantuan Iuran (PBI). Di mana, sesuai regulasi yang ada, semua pasien peserta JKN PBI rujukannya ke RSUD Kardinah.
"Dalam kegiatan ini, juga kami sampaikan ada beberapa hal terkait dengan alur JKN. Salah satunya, sesuai regulasi, ada 144 penyakit yang dulu tercover rumah sakit, kini dikembalikan ke Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP)," ujarnya.
Wakil Direktur RSUD Kardinah Kota Tegal dr. Lenny Herlina Herdha Santi menambahkan 144 penyakit dimaksud itu harus selesai di FKTP. Namun, jika memang diperlukan ataupun ada kendala dalam penanganannya baik teknis, sarpras, obat-obatan maupun lainnya maka tetap bisa di rujuk ke Rumah Sakit.
Sementara itu, dalam kegiatan FKP itu, sejumlah masukan disampaikan peserta. Antara lain, terkait soal parkir dan alur pelayanan di rumah sakit milik Pemerintah Kota Tegal itu.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:



