TEGAL, radartegal.com - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal membuka Forum Konsultasi Publik (FKP) di RSUD Kardinah, Sabtu 26 Oktober 2024. Pada kesempatan itu, dirinya meminta agar rumah sakit milik pemerintah itu, terus mewujudkan pelayanan terbaik kepada masyarakat.
Menurut Affin, unit-unit pelayanan publik salah satunya, RSUD Kardinah sangat dekat dengan masyarakat. Sehingga, hal-hal yang berkaitan dengan masyarakat sangat sensitif.
"Karenanya, kita berharap pelayanan terbaik dan optimal harus terus diwujudkan. Tanpa membedakan satu dengan lainnya," katanya.
Selanjutnya, Affin mengatakan FKP merupakan upaya untuk menggali masukan dan evaluasi. Agar bisa ditindaklanjuti dan dilakukan pembenahan sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik.
BACA JUGA: Tingkatkan Transparansi Pengelolaan Keuangan, RSUD Kardinah Terapkan BILIK BLUD
BACA JUGA: Masyarakat Beri Masukan Soal Pelayanan di RSUD Kardinah Tegal, Ini yang Mereka Sampaikan
"Kita tentu berharap, upaya ini akan terus diwujudkan RSUD Kardinah. Tentunya dengan memberikan pelayanannya yang terbaik," ujarnya.
Selain itu, kata Affin, sebagai unit pelayanan, RSUD Kardinah harus membuka berbagai kritik dan saran. Bukan sebaliknya anti kritik, sebab dengan hal itu, segala kekurangan bisa segera diperbaiki.
"Kami juga menyampaikan terimakasih dan mengapresiasi RSUD Kardinah yang telah menyelenggarakan FKP ini. Untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat," tandasnya.
Sebelumnya, Plt Direkrut RSUD Kardinah Kota Tegal dr Haryo Teguh dalam sambutannya mengatakan, FKP kali ini bertemakan Peningkatan Mutu dan Layanan. Adapun maksud untuk berkomitmen memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.
BACA JUGA: Komisi 2 DPRD Tinjau Layanan BPJS RSUD Kardinah Tegal
BACA JUGA: Gambaran Sosok Kardinah, Adik dari RA Kartini yang Punya Cerita Kisah di Tegal
"Kemudian, untuk melakukan pembenahan dariulai pelayanan kesehatan, fasilitas hingga SDM. Selain itu, jug melakukan pendekatan pelayanan humanis, ramah dan tanpa diskriminasi," kata dr Haryo.
Menurut Haryo, kepuasan masyarakat adalah tolak ukur utama keberhasilan pelayanan RSUD Kardinah. Karenanya, pihak dia selalu membuka masukan, saran dan kritik dari masyarakat.
"Sebab, masukan, kritik dan saran dari masyarakat akan mendorong RSUD Kardinah menjadi lebih baik," jelas dr Haryo.