Punya Jantung Pacu Buas, Honda Panthom 2 Tak Ini Layak Dijuluki Kembaran Harley Davidson

Senin 21-10-2024,10:13 WIB
Reporter : Devan Aditya Pratama
Editor : Adi Mulyadi

radartegal.com - Honda Panthom 2 tak, dengan desain cruiser yang khas, telah berhasil memikat hati para penggemar motor di seluruh dunia.

Model Honda Panthom 2 tak ini memiliki daya tarik tersendiri, terutama karena tampilannya yang klasik namun tetap modern.

Di Indonesia, Honda Panthom sempat menjadi pusat perhatian pecinta motor ketika pertama kali diperkenalkan sebagai unit Completely Built Up (CBU).

Ketika mendengar nama Honda Panthom, kebanyakan orang Indonesia akan langsung terbayang motor cruiser bermesin 4-tak 200 cc yang memiliki kemiripan dengan mesin Honda Tiger.

BACA JUGA: Masih Laris, Ini Spesifikasi dan Harga Honda CB1000 Hornet Terbaru

BACA JUGA: Bukan Motor Listrik, Ini Bocoran Motor Baru Honda 2025 yang lebih Keren dari Vario

Mesin 4-tak ini memang menjadi identitas utama Honda Panthom yang beredar di pasaran Tanah Air. Namun, tahukah Anda bahwa ada sisi lain dari motor legendaris ini?

Ternyata, selain versi 4-tak yang populer, Honda juga pernah memproduksi Honda Panthom dengan mesin 2-tak. Motor dengan kode bodi TA150 ini mungkin kurang familiar di telinga masyarakat Indonesia, namun di negara tetangga seperti Singapura, Honda Panthom 2-tak sangat digemari.

Honda Panthom 2-tak dengan kapasitas 150 cc ini diproduksi di Thailand. Mesin 2-tak yang digunakan pada motor ini memberikan sensasi berkendara yang berbeda dibandingkan dengan versi 4-tak.

Tenaga yang dihasilkan oleh mesin 2-tak ini terbilang cukup besar, sehingga membuat Honda Panthom 2-tak menjadi pilihan menarik bagi para penggemar motor berkarakter sporty.

BACA JUGA: Konsumsi Bahan Bakar Honda PCX 160 Capai 42 KM per Liter, Ini Sederet Faktor yang Pengaruhi Efisiensinya

BACA JUGA: 7 Peningkatan Fitur Honda BeAT 2024 Dibanding Model Sebelumnya yang Bikin Makin Diminati

Fakta menarik Honda Panthom 

1. Jantung Pacu Buas dari NSR 150RR

Honda Phantom 2-tak memang bukan motor sembarangan. Motor cruiser ini menyembunyikan kekuatan yang luar biasa di balik desainnya yang klasik.

Mesinnya, yang diadopsi langsung dari Honda NSR 150RR, termasuk teknologi RC valve, mampu menghasilkan tenaga hingga 34,5 dk.

Kategori :