Petugas Gabungan Gelar Operasi Skala Besar, Gudang Logistik Pilkada 2024 di Tegal Jadi Sasaran

Minggu 13-10-2024,19:16 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.com - Jajaran TNI-POLRI berkomitmen untuk menjaga situasi aman dan kondusif menjelang pemilihan kepala daerah. Salah satunya, menggelar operasi skala besar dengan sasaran gudang logistik Pilkada 2024 di Tegal, Minggu 13 Oktober 2024 dini hari.

Selain sejumlah obyek vital seperti kantor penyelenggara Pemilu, operasi juga menyasar penyakit masyarakat. Itu, dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan seperti tawuran, penyalahgunaan narkoba dan lainnya.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas pihaknya bersama TNI sudah siap untuk mengamankan jalannya Pilkada 2024. Apalagi, sekarang sudah masuk di tahapan kampanye, sehingga pihaknya terus meningkatkan giat patroli skala besar bersama unsur TNI dan Stakeholder terkait.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terhadap masyarakat. Utamanya, pada malam akhir pekan," katanya.

BACA JUGA: Masa Kampanye Pilkada 2024 di Tegal, Petugas Gabungan Gelar Patroli Skala Besar

BACA JUGA: Jelang Pilkada 2024, Polisi di Tegal Gencarkan Patroli ke Kantor Penyelenggara Pemilu dan Obyek Vital Lainnya

Menurut Kapolres, patroli skala besar yang digelar malam Sabtu dan malam Minggu itu, untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. Karena pada akhir pekan pasti kegiatan masyarakat lebih meningkat.

Selain itu, kata Kapolres, saat ini pelaksanaan Pilkada sudah memasuki tahapan kampanye. Oleh karenanya situasi Kota Tegal harus aman dan kondusif agar pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan lancar.

Kapolres mengungkapkan, sasaran patroli skala besar yakni semua jenis penyakit masyarakat dan kenakalan remaja. Seperti, balapan liar, aksi tawuran, penyalahgunaan narkoba, miras, asusila, premanisme dan kenakalan remaja lainnya.

"Terutama aksi tawuran antar kelompok yang akhir-akhir ini marak terjadi di sejumlah wilayah. Hal ini menjadi atensi kita bersama agar kejadian serupa beberapa waktu yang lalu tidak terulang lagi," terang Kapolres.

BACA JUGA: Berantas Praktik Judi Sabung Ayam di Kabupaten Tegal, Polres Intensifkan Patroli Gabungan

BACA JUGA: Libur Panjang Idul Adha 1445 H di Tegal Dijaga Polisi yang Terus Berpatroli

Selain itu, ujar Kapolres, patroli skala besar juga menyasar kantor KPU, Bawaslu pemerintahan dan sejumlah objek vital. Seperti gudang logistik KPU, serta obyek-obyek vital lainnya.

Logistik Pilkada 2024 di Tegal Tersimpan di Gudang KPU

Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno sebelumnya mengatakan pihaknya berkomitmen untuk memastikan logistik tercukupi. Sebab, menurutnya logika tanpa logistik sama dengan anarkis dan Pemilu tanpa logistik sama saja tidak ada pemilu.

"Saat ini baru sebagian yang datang dan lainnya masih dalam proses. Kita memastikan nantinya akan tercukupi," kata Ketua KPU Kota Tegal Karyudi Prayitno.

Kategori :