Teknologinya Kalahin yang Ada Turbonya, Ini Kelebihan Honda PCX 160 Hybrid

Jumat 04-10-2024,20:00 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Teguh Mujiarto

Keunggulan lain dari Honda PCX 160 Hybrid adalah teknologi hybrid-nya yang memberikan dorongan tenaga tambahan saat dibutuhkan, terutama saat berakselerasi.

Dengan teknologi ini, PCX 160 e bisa menyaingi bahkan melampaui akselerasi Yamaha NMAX Turbo yang selama ini jadi andalan di jalanan.

BACA JUGA: Saingi Honda PCX, Intip Review Yamaha NMAX VVA Terbaru 2024

BACA JUGA: Skutik Bongsor Modern, Begini Bocoran Honda PCX 160 Terbaru 2024 Saingan NMAX

Saat pertama kali diluncurkan, Honda PCX 160 e memang dianggap mahal. Harganya mencapai sekitar Rp 45 jutaan. Namun, jika dibandingkan dengan Yamaha NMAX Turbo, perbedaannya nggak terlalu jauh.

Yamaha NMAX Turbo dengan rem ABS, khususnya tipe Ultimate, dibanderol seharga Rp 43,25 juta on-the-road (OTR) Jakarta.

Dari segi harga, Honda PCX 160 e dan Yamaha NMAX Turbo memang sekelas, namun Honda menawarkan teknologi hybrid yang bikin PCX terlihat lebih modern dan canggih.

Honda PCX e Berhenti Produksi

Sayangnya, meskipun Honda PCX 160 Hybrid punya banyak keunggulan, PT Astra Honda Motor (AHM) memutuskan untuk menghentikan produksi motor ini di awal tahun 2023.

BACA JUGA: AHM Siapkan Honda PCX 160 Baru untuk Siap Tantang Nmax Turbo 2024, Segini Bocoran Harganya

BACA JUGA: Diskon Honda PCX 160 September 2024 Mulai dari 1,4 Jutaan, Bisa Cek di Sini

Langkah ini cukup mengejutkan, mengingat teknologi hybrid yang ditawarkan motor ini tergolong inovatif dan bisa bersaing dengan motor-motor lain di kelasnya.

"Honda PCX e sudah tidak diproduksi sejak awal 2023," ungkap Rina Listiani, Manager Corporate Communication PT AHM. Pernyataan ini menandakan bahwa konsumen yang ingin memiliki Honda PCX 160 e kini harus mencarinya di pasar motor bekas.

Meskipun begitu, langkah penghentian produksi ini mungkin diambil karena permintaan pasar yang kurang signifikan untuk motor hybrid di segmen ini.

Honda sepertinya lebih fokus mengembangkan motor listrik murni atau varian lain yang lebih sesuai dengan kebutuhan pasar saat ini.

BACA JUGA: 8 Alasan Kenapa Honda PCX 160 Jadi Skutik Favorit untuk Komunitas Motor Touring di Indonesia

BACA JUGA: 9 Cara Merawat Honda PCX 160 Menjaga Tampilan Tetap Mengkilap, Siap Mejeng dan Gak Malu-maluin di Jalan

Kompetisi Ketat di Segmen Skutik Premium

Kategori :