Teknologinya Kalahin yang Ada Turbonya, Ini Kelebihan Honda PCX 160 Hybrid

Jumat 04-10-2024,20:00 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Teguh Mujiarto

radartegal.com - Honda terus menghadirkan inovasi. Mereka punya teknologi yang nggak kalah keren dari para pesaingnya salah satunya kelebihan dari teknlogi Honda PCX 160 Hybrid

Baru-baru ini, Honda meluncurkan motor matic 160 cc dengan performa yang siap menyulitkan kompetitor seperti Yamaha NMAX Turbo, yang selama ini dikenal punya akselerasi cepat. 

Bedanya, Honda PCX 160 Hybrid lebih responsif dan hadir dengan harga yang nggak jauh berbeda dari motor semi elektrik.

Yamaha NMAX Turbo sendiri memang punya reputasi sebagai motor dengan akselerasi tinggi berkat dukungan teknologi Y-Shift dari YECVT. 

BACA JUGA: Motor Klasik Honda Terbaru 2024 350cc Ini Iritnya Gak Kalah dengan PCX, Harganya Siap Bersaing

BACA JUGA: Berapa Biaya Pajak Motor Honda PCX 160 Oktober 2024? Murah atau Mahal

Teknologi ini bikin performa NMAX Turbo terlihat tangguh di jalanan. Tapi, jangan salah, Honda nggak mau kalah dengan adanya Honda PCX 160 Hybrid ini. 

Mereka juga punya teknologi yang bisa diandalkan untuk menyaingi NMAX Turbo. Teknologi ini terpasang di Honda PCX 160 Hybrid dan mampu memberikan akselerasi yang nggak kalah gesit.

Honda PCX Hybrid

Sebetulnya, Honda sudah lebih dulu memperkenalkan teknologi hybrid melalui Honda PCX Hybrid di Indonesia pada tahun 2018. Motor ini jadi yang pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi hybrid.

Nah, teknologi ini jelas memberikan keunggulan dalam hal akselerasi dan tenaga yang lebih besar. Dengan adanya baterai lithium yang terpasang di bagian bagasi, motor ini mampu memberikan dorongan tambahan pada starter ACG-nya.

BACA JUGA: Tampil Lebih Mewah, Ini Perubahan All New Honda PCX 160 Terbaru 2024

BACA JUGA: Bagasinya Lebih Besar, Begini Review Lengkap All New Honda PCX 160 Terbaru

Efek dari teknologi ini tentu terasa saat akselerasi. Honda PCX 160 e mendapat tambahan tenaga sebesar 1,9 dk dan torsi sebesar 4,3 Nm. Dengan begitu, tenaga maksimal motor ini jadi 17,70 dk dengan torsi mencapai 19 Nm.

Angka ini jelas lebih besar jika dibandingkan dengan motor sport Honda CBR150R sekalipun. Sebagai gambaran, Yamaha NMAX Turbo hanya memiliki tenaga sebesar 15,15 dk pada 8.000 rpm dan torsi 14,2 Nm pada 6.500 rpm. Jadi, dari segi performa, Honda PCX 160 e jelas lebih unggul dalam hal tenaga dan akselerasi.

Teknologi Hybrid Bikin PCX Makin Canggih

Kategori :