10 Cara untuk Mempercepat Pengisian Baterai HP yang Aman dan Tepat, Bikin Ponsel Awet

Rabu 02-10-2024,06:52 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.com - Sering kesal dengan baterai HP android Anda, yang waktu pengisiannya terasa lambat? Jangan kuatir, ada 10  cara mempercepat pengisian baterai hp android, yang bisa Anda ikuti dalam artikel ini.

Membuat baterai terisi penuh dalam sekejap memang dambaan setiap orang. Apalagi jika aktifitas kesehari-hariannya memang membutuhkan hp tetap on.

Nah,  beberapa trik dan cara untuk mempercepat pengisian baterai hp android ini bisa Anda terapkan. Selain efektif untuk mengoptimalkan proses pengisian daya, juga menjadi solusi paling tepat untuk mencegah hp mati.

Tidak hanya penggunaan charger yang benar, beberapa pengaturan sederhana untuk menjaga daya tahan baterai hp android juga bisa Anda ketahui. Sehingga Anda tak lagi risau, jika tiba-tiba hp mati saat akan dipakai.

BACA JUGA: 10 Trik Jitu Bikin Baterai Hp Awet Seharian Gak Rewel Gak Perlu Colok Powerbank

BACA JUGA: Trik agar Baterai Hp Awet Berhari-hari, Tak Perlu Ribet Nge-charge Lama Lagi!

10 cara mempercepat pengisian baterai hp

Anda mungkin kerap tidak menyadari jika hal-hal sepele ternyata justru bisa menyebabkan proses penguisian baterai hp tidak maksimal. Sehingga waktunya terkesan lama, padahal ada beberapa hal yang bisa mempercepat pengisiannya.

1. Jangan Pakai HP Saat Mengisi Daya

Meskipun menggoda, sebaiknya hindari menggunakan HP saat sedang diisi dayanya. Penggunaan HP saat charging tidak hanya memperlambat proses pengisian, tetapi juga bisa mengurangi umur baterai dalam jangka panjang.

2. Gunakan Charger Original

Selalu gunakan charger original atau charger berkualitas tinggi yang kompatibel dengan HPmu. Charger murah atau tidak standar mungkin bisa mengisi daya, tapi seringkali lebih lambat dan bisa merusak baterai HPmu.

BACA JUGA: Baterai Hp Boros dan Mengurang Padahal Sedang Dicas? Jangan Langsung Lem Biru ini 7 Solusi Mengatasinya

BACA JUGA: Kenali Ciri-Ciri Baterai HP Tanam Rusak yang Penting Untuk Anda Ketahui

3. Hapus Aplikasi yang Berjalan di Latar Belakang

 

Sebelum mengisi daya, tutup semua aplikasi yang berjalan di latar belakang. Aplikasi-aplikasi ini bisa mengonsumsi daya bahkan saat HP dalam keadaan diam.

4. Aktifkan Mode Pengisian Cepat

Banyak HP Android modern memiliki fitur pengisian cepat. Pastikan fitur ini aktif di pengaturan HPmu. Biasanya bisa ditemukan di menu Baterai atau Pengisian Daya.

5. Matikan HP atau Gunakan Mode Pesawat

 

Kategori :