5 Mitos Ular Masuk ke Dalam Rumah, Nomor 5 Harus Diwaspadai Emak-emak

Senin 30-09-2024,09:53 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

radartegal.com - Ular merupakan salah satu jenis binatang reptil, yang ditakuti banyak orang. Itulah sebabnya  mitos ular masuk rumah pun, hingga saat ini masih menjadi cerita misterius di kalangan masyarakat.  

Sebagai salah satu reptil yang kerap ditemui, ada dua kategori ular yang biasa dijumpai yakni berbisa dan tidak. Tetapi dalam mitos ular masuk rumah yang berkembang di masyarakat, berlaku untuk kedua jenis tersebut.

Sekadar informasi, ular berbisa akan mengakibatkan kefatalan jika mendekati manusia, apalagi sampai masuk ke dalam rumah. Ini pula yang menyebabkan  banyak orang menganggap sebagai mitos atau hal buruk, jika ada ular masuk ke dalam rumah.

Bagi sebagian orang, ular menjadi salah satu binatang yang paling ditakutkan. Sehingga kehadiran ular yang masuk ke dalam rumah pun dapat mengakibatkan ketakutan, belum lagi banyak mitos yang diyakini bisa saja terjadi. 

BACA JUGA: Panik Lihat Ular Cobra Saat Mencuci di Rumahnya, Warga di Brebes Panggil Petugas Damkar

BACA JUGA: Dirawat 6 Hari, Bocah yang Digigit Ular Welang Meninggal Dunia di RSUD Soeselo Slawi

Mitos ular masuk rumah

1. Kehilangan Anggota Keluarga

Mitos pertama yang paling dipercayai masyarakat, adalah jika ular masuk ke dalam rumah saat Maghrib bisa jadi pertanda buruk. Yaitu pemilik rumah akan kehilangan anggota keluarga dalam waktu dekat. 

2. Membawa Kabar Buruk

Menurut Primbon Jawa, ular yang masuk ke dalam rumah merupakan bentuk peringatan kepada pemilik rumah akan kabar buruk yang akan menimpa pemilik rumah. Kabar buruk yang dimaksud adalah seperti kesehatan yang menurun dan terjangkit penyakit berbahaya.

3. Kedatangan Tamu Tak Diundang

Jika ada ular hitam yang masuk ke dalam rumah, bisa jadi itu pertanda rumah Anda akan kedatangan tamu tak diundang.  Tamu tak diundang adalah orang yang memiliki niat buruk terhadap rumah dan keluarga. 

BACA JUGA: Bocah 8 Tahun yang Digigit Ular Welang Masih Koma, Direktur RSUD Soeselo Slawi Ungkap Hal Ini

BACA JUGA: Digigit Ular Welang yang Bersembunyi di Bawah Mesin Cuci, Bocah 8 Tahun di Tegal Tidak Sadarkan Diri

4. Janji Pengingat

Jika ular sampai masuk ke dalam rumah, hal ini bisa jadi merupakan pertanda harus segera membayar janji atau nazar. Biasanya, ular yang membawa pertanda ini adalah jenis ular yang tidak berbisa.

Jadi, bila ada ular yang tidak berbisa masuk ke dalam rumah, besar kemungkinan anda sedang diingatkan untuk segera membayar janji atau nazar. Kamu perlu berhati-hati dengan hewan tersebut karena mengandung bisa yang berbahaya.

 

5. Ada Ingin Mengganggu Keluarga

Kategori :