Turnamen Sepakbola di Tegal, Futballindo KU-15 Selesai Digelar, Ini Para Juaranya

Selasa 17-09-2024,20:55 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.com - Turnamen sepakbola Futballindo KU-15 telah selesai digelar di Kota Tegal, 14-15 September 2024. Kegiatan diikuti 4 tim dari berbagai daerah yakni Persikas Kabupaten Semarang, Diklat Merden FC Banjarnegara, Badak FC Kota Tegal dan Footbalindo Academy dari Kabupaten Tegal.

Dari hasil seluruh pertandingan, Persikas Kabupaten Semarang berhasil menjadi juara diikuti Fotballindo Academy Tegal di posisi runner up. Sedangkan juara 3 merupakan juara bersama yakni Diklat Merden dan Badak FC.

Ketua Panita Turnamen Ikwi Wijaya mengatakan Footbalindo Academy Tegal menyelenggarakan kompetesi sepakbola perdana di Stadion Yos Sudarso Tegal. Tujuan kompetisi sendiri untuk memberikan ruang bagi para atlet usia remaja dalam unjuk kebolehan di lapangan. 

“Mereka merupakan para calon atlet yang rutin mengikuti disiplin latihan. Sehingga, kini saatnya mereka unjuk kebolehan merumput di lapangan sekaligus mencari bibit-bibit atlet sepakbola,” katanya.

BACA JUGA: Buaya Putih Gondol Domba Hadiah Utama Turnamen Sepakbola Kauman Cup 2023 Brebes

BACA JUGA: Baruna FC Sugihwaras Pemalang Juara Turnamen Sepakbola Bupati Cup 2023

Ketua Umum Footballindo Academy Slamet Arie Waluyo menegaskan perlunya mempersiapkan atlet Sepakbola sejak dini. Karenanya, wadah pencetak atlet sepakbola seperti Sekolah Sepakbola (SSB) dan Footballindo Academy sangat dibutuhkan.

"Utamanya, bagi remaja usia 13-15 yang ingin merintis karir sebagai atlet sepak bola professional. dibilang Footabalindo Academy ini kelanjutan dari sekolah Sepakbola,” ungkapnya.  

Saat ini, imbuh Ari, pihaknya tengah mempersiapkan anak-anak untuk turut serta dalam kompetisi Piala Suratin 2024. Yang rencananya akan digelar akhir tahun ini. 

Kategori :