Kukuhkan Tim Pemenangan, Faruq-Ashim Janjikan Hal Ini Jika Terpilih dalam Pilkada 2024 di Tegal

Jumat 13-09-2024,13:06 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.com - Tim pemenangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Faruq Ibnul Haqqi-M. Ashim Adz Dzorif Fikri resmi dikukuhkan, Rabu 11 September 2024 malam. Pada kesempatan itu, pasangan yang diusung sejumlah Parpol itu berjanji akan mengalokasikan anggaran lebih besar untuk kesejahteraan rakyat jika terpilih dalam Pilkada 2024 di Kota Tegal.

Dalam sambutannya, Faruq mengatakan rakyat merupakan pemegang kedaulatan tertinggi. Karenanya, jika dipercaya memimpin kota Tegal, akan berpihak kepada masyarakat.

"Salah satunya kita akan mengalokasikan anggaran yang lebih besar untuk kesejahteraan rakyat," katanya.

Menurut Faruq, dirinya bersama Ashim akan mewujudkan 9 program yang menjadi unggulan jika nanti terpilih. Di antaranya, seragam sekolah gratis untuk siswa baru SD dan SMP baik negeri maupun swasta. 

BACA JUGA: Emak-emak Penyapu Jalan di Tegal Curhat Soal Kesejahteraan, Ini Kata Bacalon Walikota Faruq

BACA JUGA: Diantar Ribuan Pendukung, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Faruq-Ashim Daftar ke KPU

"Kemudian peningkatan pelayanan kesehatan, menciptakan lapangan kerja berkolaborasi pengusaha, UMKM, perbankan dan tenaga profesional. Pengadaan mobil ambulance di tiap Kelurahan, Pengelolaan sampah terpadu dan dukungan pembiayaan wirausaha muda dan inkubasi bisnis," ujarnya.

Selain itu, bantuan fasilitas dan pembinaan majelis taklim dan jam'iyah. Peningkatan dana operasional untuk RT dan RW serta Penataan dan revitalisasi kawasan pelabuhan yang terintegrasi.

Ketua Tim Pemenangan Koalisi Tegal Maju Cemerlang, H. Supriyanto SPd mengungkapkan jumlah tim pemenangan yang dikukuhkan sebanyak 80 orang. Terdiri dari gabungan perwakilan parpol, tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, LSM, relawan dan kalangan muda milenial. 

"Selanjutnya, tim pemenangan koalisi Tegal Maju Cemerlang akan lebih intens melakukan konsolidasi. Guna membahas strategi pemenangan dalam kontestasi Pilwalkot Tegal," terangnya.

Supri menambahkan selain tim pemenangan, saat ini ada tim relawan yang siap bergerak memenangkan pasangan Faruq-Ashim dalam Pilkada 2024 di Tegal. Saat ini, jumlah relawan sudah mencapai sekitar 3.000 orang.

Kategori :