9 Cara Merawat Motor Listrik Honda agar Awet dan Tahan Lama, yang Mau Beli Wajib Tahu Ini

Rabu 11-09-2024,20:22 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Teguh Mujiarto

Salah satu kelemahan motor listrik adalah ketahanannya terhadap air. Jadi, hindarilah menerobos banjir atau genangan air yang dalam. Meski tampak sepele, air bisa merusak komponen-komponen kelistrikan motor, terutama jika air sampai masuk ke soket pengisian daya atau bagian motor lainnya yang sensitif terhadap air.

Jika kalian terpaksa melewati jalanan yang banjir, pastikan ketinggian air tidak melebihi setengah roda motor. Jika air terlalu tinggi, lebih baik berhenti dan mencari jalur lain yang lebih aman.

9. Gunakan Motor dengan Baik

Penggunaan motor yang bijak juga menjadi faktor penting dalam menjaga keawetan motor listrik. Hindari kebiasaan memaksakan motor bekerja terlalu berat, misalnya membawa beban yang melebihi kapasitasnya atau memaksakan motor untuk berlari kencang di medan yang tidak sesuai.

Dengan cara ini, motor listrik kalian akan tetap dalam kondisi prima dan kalian bisa menghemat biaya perawatan di kemudian hari.

BACA JUGA: Ngecas Motor Listrik di Rumah Gak Bisa Asal Colok? Begini Cara Selengkapnya

BACA JUGA: Harganya Kian Murah usai Disubsidi, Ini Spesifikasi Motor Listrik Polytron Fox R Buatan Kudus

Dengan mengikuti tips ini, kalian bisa merawat motor listrik Honda tetap awet, tahan lama, dan pastinya selalu dalam kondisi terbaik. 

Selain itu, perawatan yang baik juga akan memastikan motor kalian selalu nyaman digunakan, serta lebih hemat energi dan ramah lingkungan. 

Motor listrik Honda memang teknologi canggih yang mengubah cara kita berkendara, jadi pastikan kalian merawatnya dengan baik agar manfaatnya bisa kalian rasakan untuk waktu yang lama.

 

Kategori :