Ajukan Nama dan Struktural serta Pimpinan, PKS siap Berkolaborasi dengan Fraksi di DPRD Kota Tegal

Selasa 10-09-2024,19:51 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) telah mengajukan pimpinan dewan, nama dan struktural keanggotaan fraksi ke Sekretariat DPRD Kota Tegal. Itu, dilakukan menindaklanjuti surat dari pimpinan sementara saat ini.

Nantinya, PKS siap bersinergi dan berkolaborasi dengan fraksi lainnya dalam penyusunan Alat Kelengkapan DPRD (AKD). Selain itu, juga berharap kinerja dan kerjasama antar anggota lebih baik lagi dari periode sebelumnya.

Ketua DPD PKS Kota Tegal yang juga calon Wakil Ketua DPRD Amirudin mengatakan pihaknya telah mengajukan nama dan susunan anggota fraksi. Itu, dilakukan setelah melalui pembahasan diinternal secara botton up.

"Jadi DPD menggelar rapat, kemudian mengusulkan kepada DPW dan diteruskan ke DPP. Alhamdulillah, baik DPW maupun DPP merestui," katanya.

BACA JUGA: Ditarget Akhir Oktober, Pimpinan Sementara DPRD Kota Tegal Kebut Pembentukan AKD

BACA JUGA: 30 Anggota DPRD Kota Tegal Hasil Pemilu 2024 Resmi Dilantik, ini daftarnya

Selain itu, kata Amirudin, pihaknya juga telah mengajukan nama dirinya. Untuk menjadi Wakil Ketua DPRD periode 2024-2029.

"Semuanya sudah kita sampaikan ke Sekretariat DPRD. Tinggal menunggu paripurna," katanya.

Selanjutnya, ujar Amirudin, pihaknya siap berkolaborasi dan bersinergi dengan fraksi yang ada di DPRD. Yakni, PDI Perjuangan, Golkar, PKB, Gerindra dan PAN serta PPP.

"Kita juga berharap, periode 2024-2029 secara kerjasama dan kinerja bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya. 

Sebagai informasi, dalam Pemilu 2024 lalu PKS berhasil memperoleh 5 kursi di DPRD Kota Tegal. Kelima kursi itu, masing-masing diduduki Amirudin, LC, Zaenal Nurohman, Abdul Ghoni, Erni dan Ali Mashuri. 

Kategori :