Bayar Nazar, Anggota DPRD Kota Tegal Termuda Sumbang Gaji Pertamanya untuk Yatim Piatu

Senin 09-09-2024,17:51 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.com - Anggota DPRD Kota Tegal termuda Bagas Satya Indrana, menyumbangkan gaji pertamanya untuk menyantuni anak yatim piatu. Selain untuk berbagi, santunan itu diberikan untuk membayar nazar yang pernah diucapkannya.

Usai penyerahan santunan, Bagas mengatakan sebelum dilantik dirinya pernah mengucapkan nazar. Yakni, gaji pertama akan sumbangkan ke anak-anak yatim dan yatim piatu.

"Alhamdulillah, hari ini saya bisa menunaikan nazar saya itu. Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat bagi anak yatim dan piatu," katanya.

Menurut Bagas, selain untuk membayar nazar, santunan itu diberikan untuk saling berbagi kepada sesama. Kali ini, total ada 30 anak yatim yang berusia 3 tahun-12 tahun yang menerima santunan.

BACA JUGA: Jadi Anggota DPRD Kota Tegal yang Termuda, Bagas Akan Perjuangkan Terwujudnya SMA Negeri di Tegal Selatan

BACA JUGA: Jadi yang Tertua, Anggota DPRD Kota Tegal Punya Hobi Seperti Ini

"Kami hanya bisa memberikan ala kadarnya. Sekali lagi, semoga bermanfaat karena ini juga sebagai wujud saling berbagi," ujarnya.

Bagas berharap, melalui kegiatan itu, bisa berkontribusi dalam upaya menuntaskan kemiskinan. Serta memastikan kebutuhan dasar mereka terpenuhi.

"Memberikan santunan bukan hanya tentang memberi materi. Tetapi juga tentang memberikan cinta, perhatian, dan harapan," jelasnya.

Sebagai informasi, dalam kegiatan itu dari 30 orang penerima masing-masing mendapatkan satu tas bingkisan peralatan sekolah. Selain itu, juga uang tunai Rp500 ribu per anak.

BACA JUGA: Ditarget Akhir Oktober, Pimpinan Sementara DPRD Kota Tegal Kebut Pembentukan AKD

BACA JUGA: Ketua DPRD Kota Tegal Pimpin Rapat Paripurna Istimewa Mendengarkan Pidato Presiden

Demikian informasi mengenai anggota DPRD Kota Tegal termuda yang menyumbangkan gaji pertamanya untuk santunan anak yatim.

Kategori :