Emak-emak Kader PKS Berikrar, Pastikan Suara Untuk Paslon Ini dalam Pilkada 2024 di Tegal

Minggu 08-09-2024,20:54 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.com - Emak-emak kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang tergabung dalam Rumah Keluarga Indonesia (RKI) menggelar ikrar, pada 8 September 2024 siang. Dalam ikrarnya, mereka menyatakan akan memastikan hak suara akan dialihkan bagi paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Faruq-Ashim dalam Pilkada 2024 mendatang.

Ikrar dipimpin Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Kota Tegal, Hj. Fajriati Nurhidayah. Ada sejumlah pernyataan yang mereka sampaikan dalam ikrarnya itu.

Yakni, siap mengerahkan segala kekuatan dan daya upaya untuk berjuang memenangkan pasangan Faruq-Ashim dalam Pilkada 2024. Mereka juga bertekad untuk menjalani amanah menjadi pengurus RKI dengan sebaik-baiknya serta menjaga dan memastikan suara anggota RKI serta keluarganya memilih pasangan tersebut. 

Menanggapi itu, bakal calon wakil wali kota Tegal, M Ashim Adz Dzorif Fikri mengatakan, dukungan tersebut menambah semangat dalam menghadapi Pilkada serentak 2024. Karenanya, pihak dia akan mempercepat penyampaian program visi misi kepada masyarakat luas yang saat ini masih dalam tahap proses perbaikan di KPU.

BACA JUGA: Representasikan Pemuda, Gen Z Arahkan Dukungan ke Bacalon Walikota Tegal Ini di Pilkada 2024 Mendatang

BACA JUGA: Diantar Ribuan Pendukung, Paslon Walikota dan Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024 Faruq-Ashim Daftar ke KPU

“Kita sampaikan, APBD mutlak untuk masyarakat Kota Tegal. Salah satunya program seragam sekolah gratis dan pemberdayaan ibu-ibu dalam setiap pembangunan yang akan dilakukan,” katanya.

Sementara, bakal calon wali kota Tegal, Faruq Ibnul Haqi menegaskan beberapa program visi misi berpihak kepada ibu-ibu. Salah satunya memberikan seragam gratis bagi siswa didik baru.

"Program ini akan kita berikan untuk siswa jenjang SD dan SMP. Baik sekolah negeri maupun swasta," ujarnya.

Faruq mengatakan, selain itu, karena Perda Ketahanan Keluarga sudah ditetapkan, maka pihaknya akan membuat sekolah ibu. Itu, untuk memastikan ibu-ibu harus dibekali pengetahuan-pengetahuan dalam keluarga.

BACA JUGA: Dapat Rekomendasi Sebagai Calon Wakil Walikota Tegal Pilkada 2024, Ashim: Sejak Dulu Saya Siap Berkompetisi

"Dengan begitu, kita berharap keluarga di Kota Tegal dapat terhindar dari hal-hal negatif terkait isu keluarga. Seperti kekerasan dalam rumah tangga (KDRD) hingga perceraian," pungkasnya. 

Kategori :