Emak-emak Jadi Sasaran Sosialisasi Pilkada PPK Dukuhwaru Tegal, Ternyata Masih Ada yang Belum Tahu

Minggu 08-09-2024,15:09 WIB
Reporter : Yeri Noveli
Editor : Khikmah Wati

DUKUHWARU, radartegal.com - Sosialisasi Pilkada yang dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dukuhwaru Kabupaten Tegal terus berlangsung masif.

Kali ini, PPK Dukuhwaru Kabupaten Tegal menyasar kalangan ibu-ibu atau emak-emak peserta pengajian, pada rangkaian Kirab Pilkada hari ketiga, Sabtu, 7 September 2024 siang.

"Kami sengaja bersilaturahmi dengan ibu-ibu Muslimat NU se Kecamatan Dukuhwaru dalam rangka sosialisasi tahapan Pilkada serentak 2024," kata Anggota PPK Kecamatan Dukuhwaru Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih, Parmas dan SDM) Nurkhasan.

Menurut Nurkhasan, Sosialisasi Tahapan Pilkada serentak 2024 menyasar Pengajian Mudzakaroh Pimpinan Anak Cabang Muslimat NU Kecamatan Dukuhwaru yang dipusatkan di Masjid Jami Baitul Mutaqin, Desa Blubuk Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal.

BACA JUGA: Unik! Maskot Pilbup Tegal si Jakra Dikirab Keliling Desa, Mulai dari Kecamatan Dukuhwaru

BACA JUGA: KPU Umumkan Hasil Rikkes dan Verifikasi Administrasi Pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Tegal

Sosialisasi diikuti anggora PPK Dukuhwaru, Sekretaris PPK Trie Wahyuningsih serta melibatkan PPS Divisi Sosdiklih Parmas SDM dan PPS Desa Blubuk dengan membawa Maskot Pilbup Tegal Si Jakra.

Pihaknya mengaku gencar melaksanakan sosialisasi tahapan Pilkada ini yang bertujuan untuk memastikan masyarakat atau pemilih agar tahu kapan Pilkada serentak 2024 dilaksanakan dan tahapan yang sedang berjalan.

Dalam kesempatan itu, Khasan juga mengingatkan masyarakat untuk mengecek data diri sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum. 

Caranya dengan mengecek ke PPS setempat atau melalui laman http//:cekdptonline.kpu.go.id. 

BACA JUGA: Ajak Media Gaungkan Pilkada 2024 di Tegal Nyenengna Gawe Bungah, Ketua KPU: Semoga Semakin Happyness

BACA JUGA: Jadi Pilar Demokrasi, KPU Kota Tegal Ajak Media Massa Awasi Pilkada Serentak 2024

"Kami mengajak ibu-ibu Muslimat NU untuk terlibat aktif dalam mensukseskan Pemilu serentak 2024 untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah serta Bupati dan Wakil Bupati Tegal," ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi ini sangat penting supaya masyarakat tidak buta soal tahapan Pilkada. 

Kategori :