Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pilkada 2024 di Tegal, Polisi Perkuat Sinergitas dengan Ulama

Kamis 05-09-2024,18:37 WIB
Reporter : Teguh Mujiarto
Editor : Teguh Mujiarto

TEGAL, radartegal.com - Menjelang pelaksanaan Pilkada 2024, Polisi di Tegal dari jajaran Polres Tegal Kota terus memperkuat sinergitas dengan para ulama dan tokoh masyarakat. Salah satunya seperti yang dilakukan pada Rabu 4 September 2024 kemarin.

Kapolsek Tegal Barat Kompol Aris Heriyanto beserta rombongan menyambangi Ustadz Mustofa, yang merupakan pembina Pondok Pesantren Ibnu Sirin. Kegiatan itu dilakukan sebagai upaya untuk terus menjaga kondusifitas wilayah.

Kapolres Tegal Kota melalui Kapolsek Tegal Barat Kompol Aris Heriyanto mengatakan kedatangannya pihaknya tidak lain untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat. Utamanya, aantara Kepolisian dengan para ulama atau tokoh agama.

"Kegiatan ini juga sekaligus untuk mempererat hubungan antara Polri, ulama dan para santri. Harapannya dapat membantu untuk mewujudkan Kota Tegal yang aman, nyaman, dan kondusif," katanya.

BACA JUGA: Polisi Ajak Tokoh Agama di Kota Tegal Turut Jaga Kondusifitas Wilayah Jelang Pemilu 2024

BACA JUGA: Tokoh Agama Kota Tegal Diminta Ikut Jaga Kondusifitas Wilayah

Menanggapi kunjungan anggota Polri itu, Ustadz Mustofa mengaku sangat mengapresiasi langkah tersebut. Sebab, peran Ulama dan Kepolisian harus selalu sejalan dalam menjaga keamanan dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kepolisian dan ulama memiliki tanggung jawab yang sama, menjaga keamanan dan mempererat persatuan dan kesatuan. Sehingga tidak terjadi perpecahan di tengah masyarakat Kota Tegal," ujarnya.

Menurut Ustadz Mustofa sinergitas antara Kepolisian dengan para Ulama, Kyai serta Santri merupakan hal yang sangat penting. Apalagi, selama ini sudah terjalin dengan baik, sehingga berkomitmen bersama untuk menjaga Kamtibmas dan membangun Kota Tegal yang damai dan sejahtera.

Kategori :