Hapus Data Pribadi Pinjol Ilegal Sekarang Juga, Ikuti 6 Cara Gampang Agar Terbebas dari Kebocoran

Senin 02-09-2024,08:53 WIB
Reporter : Zuhlifar Arrisandy
Editor : Zuhlifar Arrisandy

3. Uninstall Aplikasi 

Selanjutnya, lakukan Uninstall aplikasi pinjol ilegal dari perangkat ponsel adalah langkah praktis untuk mencegah akses yang tiidak sah ke data pribadi.

Lalu, jangan lupa lakukan dan pastikan untuk kamu membersihkan cache dan file sisa setelah penghapusan aplikasi pinjaman online.

4. Ganti Nomor Ponsel

Untuk langkah selanjuntya Jika permohonan penghapusan data tidak segera mereka respons atau berhasil, pertimbangkan untuk segsra mengganti nomor ponsel kamu.

BACA JUGA: Cara Hapus Data Pribadi di Pinjol Ilegal 2024, Kenali Risikonya Sebelum Menghilangkannya Permanen

BACA JUGA: 5 Cara Aman Keluar dari Pinjol Ilegal, Waspada Penyebaran Data Pribadi yang Bikin Rugi Luar Dalam

Dari upaya  ini akan mengurangi kemungkinan pihak Pinjaman online ilegal yang menghubungi kamu dan memberikan perlindungan terhadap potensi penyalahgunaan data pengguna.

5. Hapus Akun Medsos

Selain itu, perlu juga untuk mengganti nomor ponsel, menghapus akun media sosial juga dapat menjadi langkah bijak yang bisa kamu lakukan.

Hal Ini akan membantu lebih mengurangi kemungkinan Pinjaman online ilegal tersebut untuk menemukan atau melacak keberadaan kamu melalui platform sosial kita.

6. Reset Ponsel ke Pengaturan Pabrik

Untuk terkhirnya, Jika semua upaya di atas belum berhasil, reset ponsel ke pengaturan pabrik menjadi salah satu alternatif terakhir yang bisa kamu lakukan.

BACA JUGA: Risiko Klik Iklan Pinjol di YouTube yang Jarang Diketahui, Sepele tapi Beresiko Terhadap Data Pribadi

BACA JUGA: Cara agar Pinjol Tidak Bisa Melacak Lokasi Anda, Solusi Mengamankan Privasi dan Data Pribadi

Namun, perlu kamu ingat bahwa ini akan menghapus semua data dan aplikasi di ponsel, termasuk data pinjol ilegal. Perlu kamu lakukan pastikan untuk membuat cadangan data yang di perlukan sebelum melakukan langkah ini.

Kategori :