Dokter Aulia PPDS Undip Diyakini Kemenkes Alami Perundungan, Bukti Memberatkan Sudah Dikantongi

Jumat 30-08-2024,13:44 WIB
Reporter : Khikmah Wati
Editor : Khikmah Wati

Sehingga, dengan logika berpikir dan didukung oleh bukti-bukti yang ada, pihaknya meyakini bahwa dr Risma memang benar mengalami bullying.

BACA JUGA: Hampir 1.500 Aduan Bullying Dokter Diterima Kemenkes, Azhar: Sedang Kita Dalami

BACA JUGA: Diduga Jadi Pelaku Perundungan Dokter Muda RSUD Kardinah, Prathita Amanda Aryani Viral di X

"Kalau menurut saya memang terjadi (bullying). Menurut saya kita nggak usah tutup-tutupin lagi. Memang kejadian kok ada. Siapa yang bisa membantah? Nggak ada. Semuanya kejadian," tambahnya.

Dokter Aulia sempat terjaring saat skrining kesehatan jiwa Kemenkes

Sementara itu, Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin pada rapat bersama Komisi IX DPR RI di Jakarta, 29 Agustus 2024 mengatakan bahwa Polda Jateng bersama Irjen Kemenkes akan melaksanakan gelar perkara kematian dr Aulia Risma Lestari pada hari ini, Jumat, 30 Agustus 2024.


SEMPAT MENJENGUK- Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin sempat menjenguk ayah dokter muda RSUD Kardinah Tegal Aulia Risma Lestari sebelum meninggal.-Dokumen-Radartegal.disway.id

Menurutnya, dr Aulia sempat terjaring pada skrining kesehatan jiwa Kemenkes bagi calon peserta PPDS yang mengalami depresi ringan dengan indikasi bunuh diri.

"Ada sekitar 300 yang memiliki indikasi bunuh diri. Sayangnya, Risma masuk dalam kategori memiliki indikasi bunuh diri, tetapi depresinya ringan," ungkap Budi.

BACA JUGA: Minta Diselidiki, Kematian Dokter Muda RSUD Kardinah Kota Tegal Mencuat di Rapat Paripurna 

BACA JUGA: Kematian Dokter Muda RSUD Kardinah Tegal Viral, Pihak Keluarga Angkat Bicara dan Bantah Hal Ini

Budi sendiri juga telah bertemu langsung dengan orangtua Risma dan menerima informasi penuh dari pihak keluarga, termasuk bahan-bahan yang menjadi bukti penyelidikan.

Berita di atas sudah tayang di Disway.id dengan judul Kemenkes Yakin Dokter Aulia PPDS Undip Alami Bullying, Sempat Depresi dan Ada Indikasi Bunuh Diri. 

Kategori :