Menurutnya, produk ini menjadi bukti Yamaha selalu menghadirkan produk unggulan yang sesuai kebutuhan dan tren gaya hidup konsumen.
NMAX ”TURBO” Dikembangkan dengan konsep Evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty, NMAX “TURBO” merupakan skutik yang menawarkan perpaduan antara nilai-nilai premium dengan teknologi canggih yang mendukung passion berkendara. Nilai premium itu sendiri dapat dilihat pada tampilan desain dan juga kelengkapan fitur first class yang tersemat pada motor.
BACA JUGA: Yamaha Aerox 155, Desain Sporty yang Gagah Mulai Jadi Incaran Gen Z
BACA JUGA: Yamaha XMAX 250 TECH MAX, Skutik Maxi Canggih dengan Performa yang Nggak Main-main
Sementara Fun Tech, merujuk pada kehadiran teknologi terbaru Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT). Memberikan pengalaman berkendara menyenangkan dengan sensasi “TURBO”.
Performa SEMAXIN Garang Keunggulan utama yang menjadi daya tarik dari NMAX “TURBO” adalah penggunaan mesin Blue Core 155cc VVA. Generasi terbaru yang telah teruji andal, kuat, dan memiliki torsi merata di setiap putaran mesin sehingga mampu mendukung berbagai macam kebutuhan bermobilitas.
Dengan sentuhan pembaruan di sektor jantung pacu, NMAX “TURBO” mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 11,3 kW / 8.000 Rpm dan torsi maksimal sebesar 14,2 Nm / 6.500 Rpm. Performa mesin baru pada NMAX “TURBO” juga turut dioptimalkan dengan adanya teknologi canggih terbaru.
Yaitu YECVT* yang menggantikan sistem CVT konvensional. Dengan penggunaan teknologi ini, maka NMAX “TURBO” telah memiliki fitur Riding Mode* yang menawarkan 2 mode berkendara. Yaitu T-Mode (Town Commuting) dan juga S-Mode (Sport Touring) yang dapat dioperasikan melalui tombol “Mode” pada bagian depan stang kemudi kiri.
BACA JUGA: Irit Banget, Yamaha Fazzio Modif asal Bandung Hanya “Minum” BBM Rp40 Ribu
T-Mode sendiri cocok digunakan untuk mobilitas harian di dalam kota, karena karakter berkendara yang lebih smooth serta efisien bahan bakar. Sedangkan S-Mode, cocok digunakan saat perjalanan jarak jauh seperti touring.
Karena menawarkan akselerasi berkendara yang lebih responsif. Berdasarkan hasil pengetesan internal Yamaha dengan menggunakan mode berkendara S. NMAX “TURBO” mampu berakselerasi lebih cepat untuk menempuh jarak 200 meter dibandingkan dengan NMAX generasi sebelumnya, dengan selisih jarak terpaut 9,2 meter**.
Selain adanya Riding Mode, dengan menggunakan YECVT NMAX “TURBO” juga memiliki fitur lain berupa Y-Shift* yang tombol pengoperasiannya terletak di bawah stang kemudi kiri. Y-Shift sendiri mampu memberikan sensasi berkendara berbeda. Karena fungsinya mampu membantu pengendara untuk melakukan akselerasi kecepatan secara instan layaknya “TURBO”.
Dengan 3 tingkatan, yakni Low (1), Medium (2), dan High (3). Sehingga cocok dioperasikan ketika ingin mendahului kendaraan di depan, melewati tanjakan, ataupun saat berkendara tandem.
BACA JUGA: Yamaha Gear 125, Skutik Handal yang Didesain Khusus untuk Taklukkan Berbagai Kondisi Jalan
Tidak hanya saat akselerasi, Y-Shift juga dapat digunakan untuk melakukan deselerasi kecepatan motor ketika menghadapi jalanan yang menurun dan juga saat masuk ke tikungan (cornering). Selain fitur-fitur terkait mesin, untuk memberikan pengalaman berkendara terbaik, NMAX “TURBO” juga disematkan dengan fitur Dual Channel ABS*, Traction Control System*, Rear Sub Tank Suspension dan juga Ban Tubeless bertapak lebar.
Desain SEMAXIN Mewah Beralih ke bagian desain motor, NMAX ”TURBO” kini memiliki tampilan DNA MAXi Yamaha yang lebih tegas, sporty dan juga mewah. Dengan hadirnya sistem pencahayaan lampu depan Full LED yang dilengkapi dual projector untuk meningkatkan visibilitas saat berkendara.