6 Cara Meningkatkan Performa Honda Vario 160, Ngabers Wajib Tahu Ini Dijamin Ngacir

Selasa 27-08-2024,18:00 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Teguh Mujiarto

Radartegal.com - Bagi pemilik Honda Vario terbaru, keinginan untuk meningkatkan performa Honda Vario 160 adalah hal yang wajar, terutama anak muda zaman sekarang.

Dengan modifikasi yang tepat, Anda dapat memaksimalkan performa Honda Vario 160 dengan cara dan tips yang kami rangkum berikut ini dan menambah kenyamanan berkendara. 

Dikutip dari youtube PRIMES ASIA dan idntimes, kita akan membahas beberapa tips dari para ahli yang bisa Anda coba untuk meningkatkan performa Honda Vario 160 kesayangan Anda.

Cara Meningkatkan Performa Honda Vario 160

BACA JUGA: Pertamax Naik Lagi! Biaya Isi Full Tank Honda Vario 160 2024 Jadi Segini

BACA JUGA: 8 Aksesoris Honda Vario 160 Terbaik, Motor Idaman Tampil Lebih Keren dan Stylish

1. Modifikasi CVT (Kirian) 

Modifikasi CVT (Continuously Variable Transmission) atau sering disebut dengan "kirian," menjadi salah satu langkah pertama yang banyak dipilih oleh para pemilik motor untuk meningkatkan tarikan awal Honda Vario 160.

Proses ini melibatkan beberapa perubahan pada komponen CVT, seperti mengubah sudut derajat pulley depan, merapikan rumah roller, mengganti roller dengan bobot yang lebih sesuai, serta menggunakan per CVT yang lebih kuat.

Salah satu komponen yang tak boleh dilupakan adalah modifikasi pada mangkuk kampas ganda, yang berfungsi untuk memperbaiki daya cengkeram dan akselerasi.

Di sejumlah bengkel spesialis CVT, seperti Kedai Riders di kawasan Larangan, Tangerang, modifikasi ini sudah menjadi layanan populer.

BACA JUGA: Tambah Keren, Honda Vario 160 Warna Hijau Resmi Dirilis dengan Sejumlah Pembaruan

BACA JUGA: All New Honda Vario 160, Solusi Motor Praktis Bagi Para Pekerja Harian yang Dinamis

Dengan biaya yang relatif terjangkau, sekitar Rp400.000 hingga Rp1.000.000, Anda bisa merasakan peningkatan signifikan pada respons gas motor Anda. Hasilnya, akselerasi Vario 160 akan terasa lebih bertenaga tanpa harus mengorbankan kenyamanan saat berkendara.

Kategori :