Awas Salah Pilih Bisa Selip! Berikut 7 Tips Memilih Ban Honda PCX 150 sesuai Kondisi Jalanan di Indonesia

Senin 26-08-2024,16:54 WIB
Reporter : Aditya Saputra
Editor : Teguh Mujiarto

Radartegal.com - Dalam memilih ban yang tepat untuk Honda PCX 150, ada banyak hal yang harus dipertimbangkan. Bagaimana cara memilihnya dengan kondisi jalanan di Indonesia?

Ban Honda PCX 150 adalah komponen vital yang tidak hanya mempengaruhi kenyamanan berkendara, tetapi juga keselamatan pengendara. 

Dikutip dari moladin dan planetban, berikut adalah beberapa tips yang perlu Anda perhatikan untuk memilih ban Honda PCX 150 terbaik yang sesuai dengan kondisi jalan. Simak penjelasannya di bawah ini.

Tips memilih ban Honda PCX 150

BACA JUGA:Review Honda PCX 160 setelah Pemakaian 10.000 KM, Lakukan Hal Ini Agar Mesin Tetap Bandel

BACA JUGA:Punya Fitur Canggih, Berkendara dengan Honda PCX 160 ABS Aman dan Nyaman

1. Pilih ban yang sesuai dengan jenis motor

Honda PCX 150 adalah skuter matik dengan desain yang elegan dan fitur canggih. Sebagai skuter, jenis ban yang digunakan tentu berbeda dengan ban motor sport atau motor bebek.

Ban yang ideal untuk skuter matik seperti Honda PCX biasanya memiliki pola tapak yang didesain khusus untuk memberikan kenyamanan dan kestabilan saat melaju di jalan perkotaan.

Pola tapak ini biasanya lebih halus dibandingkan dengan ban motor sport, sehingga memberikan pengendaraan yang lebih nyaman di jalan aspal.

2. Ukuran ban yang tepat

Ukuran ban adalah salah satu faktor paling krusial dalam memilih ban. Honda PCX 150 umumnya dilengkapi dengan ban depan berukuran 110/70-14 dan ban belakang berukuran 130/70-13.

Namun, beberapa pengendara memilih untuk sedikit mengubah ukuran ban mereka untuk mendapatkan handling yang lebih baik atau tampilan yang lebih menarik.

BACA JUGA: Terbaru! Buruan Langsung Cek Harga Honda PCX 160 Agustus 2024

Kategori :